10 Tempat Wisata di Blitar yang Tidak Boleh Dilewatkan. Kota Blitar terkenal menjadi tempat disemayamkannya presiden pertama Indonesia. Makam Bung Karno dilengkapi dengan museum yang bisa dikunjungi sebagai tempat wisata. Kamu pun bisa juga mengunjungi beberapa tempat wisata di Blitar lainnya dan Kami mencoba untuk mengulasnya satu persatu.

Inilah Daftar 10 Tempat Wisata di Blitar yang Tidak Boleh Dilewatkan

  1. Pantai Jolosutro
    Pantai Jolosutro Tempat Wisata di Blitar

    Pantai Jolosutro Blitar

    Salah satu tempat wisata di Blitar yang sangat terkenal adalah Pantai Jolosutro. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang menjadi favorit di kota Blitar. Kamu harus menempuh jarak sekitar 45 km dari pusat kota untuk bisa sampai di pantai ini yang lokasinya tepat di desa Ringinrejo, kecamatan Water.Pantai ini terbilang unik dengan pasirnya yang berwarna hitam.
    Selain itu, keunikan pantai ini juga terletak di teluk kecil di area perbuktian. Kamu bisa menemukan batuan karang dengan beragam ukuran di tepian pantainya.

  2. Arung Jeram Soko
    Arung Jeram Tempat Wisata di Blitar

    Arung Jeram Soko

    Tempat wisata ini cocok bagi Kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan teman-teman. Arung Jeram Soko bisa dijadikan lokasi yang tepat bagi Kamu yang ingin menguji adrenalin. Kamu bisa menikmati sungai sepanjang 9 km dengan tingkat kesulitan grade dua dan tiga dalam arung jeram. Wahana ini cocok juga bagi Kamu yang masih seorang pemula di kegiatan arung jeram. Kamu akan melewati terowongan kecil tepatnya di tantangan terakhir ketika berarung jeram.

  3. Gua Embultuk
    Wisata stalakmit dan stalaktit di Blitar terletak di desa Tumpak Kepuh, kecamatan Bakung. Kamu akan menempuh jarak perjalanan sekitar 40 km bila berangkat dari pusat kota Blitar. Biasanya tempat wisata ini ramai ketika musim libur tiba. Panjang gua ini sekitar 1.500 meter dan lebarnya tiga meter. Kamu disarankan untuk menggunakan alat bantu penerangan dan jangan lupa membawa pakaian ganti bila akan menusurinya.
  4. Istana Gebang
    Istana Gebang yang terletak di jalan Sultan Agung, nomor 29 merupakan rumah masa kecil dari presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno. Istana ini berdiri di lahan seluas 2 hektar dan di dalamnya Kamu akan menemui berbagai ruangan yang masih khas dengan kursi kayu kombinasi rotan. Beragam perabotan masih menggunakan model lama, sehingga pengunjung akan merasakan atmosfer tempo dulu. Apabila berkunjung pada tanggal 6 Juni, maka akan mendapati haul dan pertunjukan hiburan masyarakat setempat.
  5. Agrowisata Karangsari
    Blitar terkenal dengan buah rambutan juga belimbingnya. Belimbing yang berbentuk bintang dan warnanya kuning ini menjadi buah primadona di Blitar. Kamu bisa mengunjungi agrowisata blimbing di Blitar yang lokasinya tepat di desa Karangsari, Kecamatan Sukorejo.
    Dua jenis belimbing yang dibudidayakan di Agrowisata Karangsari yaitu jenis Bangkok dan Filipina. Kamu bisa memetik sendiri belimbing yang akan dibawa pulang dan membeli oleh-oleh khas yang berbahan baku buah belimbing misalnya dodol, keripik, manisan, sirup hingga selai.
  6. Penangkaran Rusa Maliran
    Penangkaran rusa di kecamatan Ponggok, kabupaten Blitar ini cocok dijadikan tempat wisata untuk bersantai bersama keluarga. Sekitar 200 ekor rusa bisa Kamu temui karena hidup bebas berkeliaran di sana. Kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang karena biaya retribusinya sangat murah, yaitu hanya 2.000 rupiah per orang dewasa dan 1.000 rupiah untuk anak-anak.
    Di dalam penangkaran rusa terdapat gazebo dan taman bermain melengkapi bersantai Kamu. Piknik akan terasa menyenangkan sembari menikmati pemandangan kawanan rusa. Setelah lelah berkeliling, Kamu juga bisa mampir di warung makan disana.
  7. Pemandian Sumber Udel
    Pemandian Sumber Udel merupakan salah satu wahana air yang bisa dikunjungi di Blitar. Lokasinya berjarak sekitar 500 meter dari Makam Bung Karno dan tepatnya di jalan Kali Brantas, kelurahan Bendo. Pemandian ini sering digunakan untuk perlombaan renang.Kolam untuk dewasa ada disini dan khusus anak-anak juga tersedia. Kamu bisa menggunakan jasa sewa alat renang disana. Pemandian dilengkapi juga dengan panggung gembira dan taman untuk bermain.
  8. Pantai Tambakrejo
    Lokasi pantai Tambakrejo di desa Tambakrejo, kecamatan Wonotirto, yang berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Blitar. Kamu akan disambut dengan keindahan pasir yang putih dan birunya air laut. Selain itu, ombaknya juga tidak begitu besar, sehingga Kamu bisa bersantai sambil bermain air. Tempat pelelangan ikan segar juga ada disana dan tentu saja harganya murah sekali dibadingkan pasar modern.
  9. Candi Penataran
    Candi Penataran merupakan salah satu candi yang terkenal di Blitar dan letaknya di desa Penataran, Nglegok, dalam wilayah Kabupaten Blitar. Candi ini berdiri kokoh di lahan seluas 180 x 130 meter yang terbagi menjadi tiga wilayah. Kawasan pertama Kamu akan mendapati Bale Agung, Batur Pendopo, tiga miniatur candi dan candi Angka. Kemudian, di kawasan kedua ada Candi Naga dan di kawasan ketiga akan ditemui candi induknya.
  10. Pantai Gondo Mayit
    Pantai Gondo Mayit terletak di sisi timur Pantai Tambakrejo. Kamu akan melewati bukit dan menyebrangi sungai untuk bisa mencapai pantai ini. Pantai ini termasuk masih sepi dan alami bila dibandingkan pantai lainnya di Blitar. Kamu sebaiknya membawa bekal makanan sendiri karena hanya ada satu warung makan disana dan makanan yang tersedia kurang bervariasi.

Demikian sedikit ulasan mengenai 10 tempat wisata di Blitar yang tak boleh Kamu lewatkan saat berkunjung ke Kota Blita Jawa Timur

[aptmi_search b2c_url="http://book.kliktogo.com/" width="950" height="350"]

Baca juga tempat-tempat wisata di Jawa Timur lainnya

4 Tempat Melihat Sunset Dan Sunrise Di Malang Yang Harus Kamu Kunjungi

Terdapat beberapa spot sunset dan sunrise di Malang yang wajib kamu kunjungi jika pergi ke kota ini. Travelling sangat dibutuhkan oleh semua orang karena dapat menghilangkan stress. Salah satu kota yang bisa menjadi tujuan wisata kamu selanjutnya adalah Malang. Malang...

Claket Adventure Park Wisata Baru di Mojokerto

Claket Adventure Park Wisata Baru di Mojokerto. Claket merupakan nama desa di Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, tepatnya berada di Kecamatan Pacet. Desa yang berada di kaki gunung Welirang ini memiliki udara yang masih segar dan benar-benar asri suasananya. Desa ini...

6 Tempat Wisata Alam di Daerah Ngawi yang Asyik Buat Liburan

5 Tempat Wisata Alam di Daerah Ngawi – Ngawi adalah kota kecil yang terkenal akan kripik tempenya yang khas. Kabupaten yang berslogan dengan “ramah” ini terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Karena itulah, di saat musim liburan tiba lokasinya kerap...

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/