Terdapat beberapa spot sunset dan sunrise di Malang yang wajib kamu kunjungi jika pergi ke kota ini. Travelling sangat dibutuhkan oleh semua orang karena dapat menghilangkan stress. Salah satu kota yang bisa menjadi tujuan wisata kamu selanjutnya adalah Malang. Malang merupakan kota yang tak bisa dipisahkan oleh 2 hal, yaitu bakso dan apel. Merupakan kota yang menjadi bagian dari provinsi Jawa Timur ini termasuk dalam kota yang padat penduduknya. Kota ini terletak 90 km sebelah selatan dari Surabaya, terletak di dataran tinggi yang dikelilingi oleh pegunungan. Tak heran jika banyak destinasi wisata yang ditawarkan oleh kota ini. Buat kamu para traveller yang ingin mencari pengalaman yang baru, kamu wajib mengunjungi spot wisata Malang dimana kamu dapat menyaksikan sunset dan sunrise yang tak kalah cantik dari tempat lain.

1. Pantai Gua Cina

Apabila kamu melewati jalur selatan Malang, kamu akan disuguhkan oleh pemandangan pantai-pantai yang indah salah satunya pantai Gua Cina ini. Memakan waktu 3 jam dari Malang, tempat ini tersembunyi dan jarang diekspos. Pantai yang menghadap ke Samudera Hindia ini memiliki penampakan matahari terbenam yang unik dari tempat lain. Tempat ini dinamakan Gua Cina karena terdapat gua pada tebing di pantai ini. Selain kamu dapat melihat sunset, pantai ini juga menyajikan pemandangan pulau-pulau kecil diseberang pantai. Warna laut yang biru beserta pantai pasir yang putih semakin melengkapi kecantikan sunset di tempat wisata ini. Jika kamu bosan melihat sunset maka kamu harus mencoba melihat sunrise disini berpadu dengan ombak yang eksotis.

2. Paralayang Batu Malang

Jika melihat sunset dan sunrise di pantai sudah mainstream, kamu dapat ke sini untuk melihat sunset dan sunrise dari ketinggian. Merupakan destinasi wisata yang terletak di Gunung Banyak, tempat ini biasanya digunakan untuk melakukan olahraga paralayang. Kawasan ini sangat populer di Malang. Karena di sini kamu dapat melihat pemandangan kota Batu dari ketinggian. Disini kamu juga dapat melihat sunset dan sunrise berdampingan dengan hijaunya pepohonan dan segarnya udara.

3. Pantai Bekung

Daerah pantai merupakan tempat yang tepat untuk melihat cahaya matahari terbenam dan terbit. Pantai yang berdekatan dengan pantai Gua Cina ini terkenal dengan ombaknya yang ganas. Jadi kamu tidak disarankan berenang di sini kecuali pada saat air laut surut. Indahnya cahaya matahari berdampingan dengan air laut yang tenang memberikan suasana yang tentram. Jalan yang sudah diaspal mempermudah akses kamu ke tempat ini. Pantai yang masih bersih ditambah lagi pesisir pantai yang menghadap barat semakin menambah kecantikannya.

4. Puncak Gunung Panderman

Untuk melihat sunrise daerah pegunungan memang menjadi tempat yang tepat. Gunung yang memiliki nama yang diambil dari nama orang Belanda Van Der Man. Disini kamu dapat menikmati keindahan gunung beserta hangatnya cahaya matahari. Untuk mencapai puncaknya, kamu membutuhkan waktu 2-3 jam dan berada pada ketinggian 2045 mdpl. Selain itu kamu juga dapat melihat siluet gunung Arjuna dan Welirang, ditambah dengan pemandangan gunung Semeru yang gagah. Apabila kamu datang saat cuaca cerah maka kamu dapat menikmati awan seperti lautan dan langit berwarna keemasan saat diterpa sinar matahari. Menikmati sunset ditempat ini juga tidak kalah indah. Semua tempat ini merupakan spot sunset dan sunrise di Malang yang bisa kamu kunjungi.

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/