Bukit ilalang Bumi Jawa mungkin masih asing ditelinga kamu. Merupakan tempat wisata yang jarang dikunjungi, tempat wisata ini memberikan keindahan pemandangan yang tidak ditawarkan tempat lain. Tempat ini bisa kamu masukkan dalam list tempat yang akan kamu kunjungi dan sangat cocok bagi mereka yang suka dengan daerah pegunungan. Terletak di kecamatan Bumijawa, kabupaten Tegal. Merupakan sebuah bukit, dimana kamu dapat menikmati Bumijawa dari atas ketinggian. Waktu yang pas dikunjungi adalah saat pagi atau sore, pemandangan dimalam hari tidak kalah cantik, karena kamu dapat melihat kerlap-kerlip lampu rumah penduduk dari ketinggian. Tetapi pencahayaan ditempat ini masih kurang, sehingga tidak disarankan kamu berkunjung saat malam. Nah, tempat ini bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk berakhir pekan bersama teman-teman tanpa perlu ketempat yang mahal dan kekinian sambil mendekatkan diri kembali ke alam.

1. Menghilangkan penat dan menyepi

Setiap orang pasti merasakan stress, baik itu tua maupun muda. Stress yang terus menumpuk dapat mempengaruhi performa orang dalam bekerja dan dapat juga mengganggu kesehatan. Salah satu cara untuk menghilangkan stress adalah dengan refreshing. Bagi kamu yang bosan dengan hingar bingar kota dan tidak suka dengan tempat ramai, tempat ini wajib kamu kunjungi. Sambil menghilangkan beban pikiran kamu juga dapat melihat pemandangan rumah penduduk berlatarkan gunung. Udara sejuk pegunungan juga dapat kamu rasakan ditempat ini. Sangat cocok bukan sebagai pengganti mendaki gunung disaat akhir pekan.

2. Menambah koleksi foto

Nah, tempat ini sangat cocok dijadikan lokasi foto baik itu pemandangannya atau kamu dapat berfoto dengan latar gunung dan rerumputan hijau. Sangat cocok untuk menambahkan koleksi foto kamu di Instagram dan sosial media lainnya. Selain itu tempat ini memang memiliki potensi untuk dijadikan sebagai spot fotografi. Kamu dapat menemukan banyak ide ditempat ini dan kamu dapat mengajak teman-teman untuk hunting foto disini, sekaligus mempromosikan tempat ini sebagai destinasi wisata selanjutnya.

3. Menghabiskan waktu bersama keluarga

Menghabiskan waktu bersama keluarga setiap akhir pekan adalah saat-saat yang ditunggu oleh setiap orang. Jika biasanya kamu menghabiskan waktu direstauran atau dirumah, kamu bisa mengajak keluarga kamu untuk piknik ditempat ini. Jangan lupa membawa bekal agar tidak kelaparan, dengan mengajak keluarga terutama anak-anak kamu dapat memperkenalkan sikecil mengenai alam yang dapat memberikan pengaruh positif terhadap dirinya. Apalagi udara disekitar daerah ini juga bebas polusi. Tetapi demi kenyamanan ada baiknya kamu tidak mengunjungi tempat ini pada siang hari, karena biasanya cuacanya lumayan panas.

4. Mencari inspirasi

Tuntutan yang tinggi terkadang membuat pikiran menjadi tumpul. Tempat yang sunyi dan tenang seperti bukit ilalang sangat pas untuk kamu yang sedang mencari inspirasi lewat alam. Dekat dengan alam dapat memperlancar pikiran kamu kembali dan dapat memicu kreativitas. Karena apabila otak melihat lingkungan sekitar yang beda total akan mulai berpikir dari sudut pandang yang berbeda dan juga mulai beradaptasi dengan lingkungan baru.

5. Melihat Sunrise atau sunset

Kalau kamu biasanya sering melihat sunset di pantai, sekali-sekali kamu harus mencoba melihatnya dari atas bukit ilalang. Tidak kalah cantik dengan sunset di pantai, begitu juga dengan penampakan sunrisenya yang tidak kalah menarik, sangat sayang apabila kamu tidak mengunjunginya. Semua hal itu dapat kamu lakukan di bukit ilalang bumi jawa

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/