Wisata curug saderi saat ini memang tengah dilirik oleh banyak wisatawan. Curug yang merupakan bahasa Sunda ini memiliki arti air terjun, keindahan yang ditawarkannya sebagai wisata alam pegunungan memang tidak ada habisnya. Curug saderi merupakan air terjun yang terletak di desa Ciasmara, kecamatan Pamijahan, kabupaten Bogor. Air terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih 50 meter ini memiliki keunikan tersendiri dengan air terjun lainnya. Masih dikelilingi hutan, sumber airnya berasal dari Gunung Halimun. Pemandangan yang asri tidak membuat kamu kecewa jika mengunjungi tempat ini. Hawa yang sejuk juga sangat terasa disini. Tetapi kamu harus ekstra hati-hati, karena banyaknya batu berlumut disekitar ait terjun mengakibatkan kamu mudah terjatuh. Jatuhan air yang besar pada air terjun ini membuat siapa saja ingin menikmati dinginnya air terjun. Tetapi pemerintah setempat masih kurang perhatian dengan destinasi wisata ini terbukti dengan banyaknya jalur sekitar curug masih tertutupi ilalang.

1. Refreshing

Buat kamu yang bosan atau jenuh dengan aktifitas sehari-hari dapat mengunjungi tempat ini. Apalagi jika kamu sudah bosan pergi ke tempat wisata itu-itu saja. Tempat yang masih didalam kawasan hutan ini sangat membantu kamu dalam merilekskan pikiran. Dijamin apabila kamu berkunjung ketempat ini maka kamu akan kembali lagi. Selain itu tempat ini juga sangat sejuk dan juga masih jarang dikunjungi orang. Jadi sangat cocok bukan untuk menghilangkan penat, tetapi hati-hati kebasahan. Karena air terjun ini lumayan besar dan deras jatuhannya sehingga dapat membasahi baju kamu.

2. Hunting Foto

Nah buat kamu yang suka hunting foto dengan tema alam bisa menambah koleksi foto jika berkunjung ketempat ini. Keindahan air terjun ini tidak kalah dengan air terjun didaerah sekitarnya. Daerah yang masih bersih dan khas pegunungan menjadi nilai tambah tersendiri. Ditambah lagi dengan hijaunya pohon yang mengelilingi tempat ini. Olehkarena itu sangat cocok sekali jika tempat ini dapat dijadikan sebagai spot foto kamu selanjutnya.

3. Berenang

Walaupun disekitar air terjun ini banyak batu, kamu tetap bisa menikmati sejuknya air terjun ini. Terdapat kolam yang sengaja dibangun agar mempermudah wisatawan untuk berenang. Kolam yang dibendung dari sungai ini memiliki kedalaman 1,5 meter. Jadi jangan khawatir apabila kamu pergi bersama keluarga sambil membawa anak-anak. Selain itu kamu juga dapat mengikuti aliran sungai yang berada disekitar kolam apabila ingin pergi menikmati cerug saderi. Hanya membutuhkan waktu 15 menit sambil berjalan kaki untuk sampai kelokasi cerugnya.

4. Terapi pijat dengan air terjun

Air curug saderi yang deras dapat kamu manfaatkan sebagai pijat alami. Sensasi air terjun yang jatuh di badan seperti dipijat dapat kamu coba disini. Airnya yang dingin juga sangat mendukung untuk melakukan pijat menggunakan air terjun, air terjun yang menimpa badan kamu dapat melancarkan peredaran darah dan merilekskan badan yang kaku dan pegal. Kamu bisa duduk dibawah air terjun untuk merasakan sensasi ini dan dapat merasakan pijat gratis sepuas-puasnya.

5. Camping sambil menikmati alam

Buat kamu anak pecinta alam, camping di gunung atau di pantai mungkin sudah biasa. Tetapi kamu dapat mengajak teman-teman untuk mencoba camping di curug saderi, agar mendapatkan suasana dan pengalaman baru. Kamu dapat mencari tempat disekitar curug untuk mendirikan tenda. Dan itulah hal-hal yang dapat kamu lakukan di wisata curug saderi.

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/