5 Tempat Wisata di Surabaya Paling Terkenal – Surabaya atau biasa dikenal dengan Kota Pahlawan memang selalu menyuguhkan nuansa kental sejarah Indonesia. Namun ibu kota Jawa Timur ini tak hanya menghadirkan objek pariwisata berlatar belakang sejarahnya saja, melainkan destinasi wisata yang menghibur seperti tempat rekreasi. Karenanya sangat disarankan untuk berlibur ke kota Surabaya ini.

Sebagai kota metropolitan terbesar kedua di tanah air setelah Jakarta, maka tak heran jika Surabaya tumbuh menjadi kota industri yang sangat modern. Selain itu, kota ini sudah dijadikan pusat perekonomian dan bisnis. Bahkan dukungan kuliner khas berupa jajanan yang siap menemani para wisatawan saat berlibur. Masihkah anda penasaran dengan tempat wisata yang memukau di Surabaya? Ini dia liputan yang harus disimak.

Berikut 5 Tempat Wisata di Surabaya Paling Terkenal yang Wajib Anda Kunjungi

  1. Ciputra Waterpark Surabaya

Inilah tempat wisata yang mampu menghibur anda bersama keluarga. Dimana kawasan rekreasi ini terletak di Surabaya Bagian Barat tepatnya pada area Citraland. Di situlah anda akan menjumpai berbagai wahana yang menyenangkan, seperti Sirens River, Marina Lagoon, Roc Tower, dan lain sebagainya. Ciputra Waterpark ini biasanya dibuka setiap hari yang mampu menyedot para wisatawan hingga luar daerah.

  1. Tugu Pahlawan

Masih ingatkah anda dengan peristiwa 10 November? Iya, di kawasan inilah keberanian arek-arek Suroboyo untuk melawan tentara sekutu. Karena itulah, dibangun Tugu Pahlawan sebagai lambang dan bukti sejarah atas perjuangan dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Monumen tersebut memiliki tinggi sekitar 4.115 meter dan berbentuk lingga atau paku terbalik dan tiangnya membentuk lengkungan.

  1. Monumen Kapal Selam

Mengunjungi Monumen Kapal Selam di pusat kota Surabaya akan menciptakan pengalaman tersendiri yang mengesankan. Wisata kapal selam ini termasuk wujud asli dari KRI Pasopati 410 yang merupakan salah satu kapal selam TNI-Angkatan Laut satuan Kapal Selam Armada RI Kawasan Timur. Di sini anda juga bisa melakukan fotografi seperti berfoto selfie dengan berlatar belakang kapal selam yang besar.

  1. House Of Sampoerna

House Of Sampoerna yang merupakan bangunan peninggalan Belanda pada tahun 1862. Kawasan objek wisata ini termasuk situs bersejarah yang sangat dilestarikan oleh pihak pemerintah setempat. Objek wisata ini memang sebuah pabrik rokok Sampoerna sejak dahulu kala hingga sekarang masih memproduksi rokok. Jika anda bertandang ke sini maka akan melihat bagaimana proses pembuatan rokok yang sangat baik.

  1. Jembatan Merah

Terakhir yang bisa menjadi akhir perjumaan anda di Surabaya adalah dengan mengunjungi Jembatan Merah. Pada awalnya area ini tepatnya di bagian barat merupakan tempat perdagangan dan hunian bagi orang-orang Eropa, sedangkan di bagian timurnya di huni oleh orang Arab, Melayu, dan Cina. Namun, sekarang lokasi Jembatan Merah dijadikan objek wisata sekaligus pusat perdagangan paling besar.

Nah, setelah anda mengetahui beberapa tempat wisata di Surabaya. Alangkah baiknya untuk bertandang langsung dan mencoba objek wisata yang telah disediakan. Jangan lupa mampir ke Pusat Sepatu Wedoro untuk membeli oleh-oleh bagi keluarga di rumah. Tersedia moda transportasi yang bisa Anda gunakan untuk mengunjungi Surabaya seperti bus, pesawat maupun kereta api, untuk penawaran harga tiket pesawat termurah cek harga promonya di kliktogo.

Baca juga tempat-tempat wisata di Jawa Timur lainnya

4 Tempat Melihat Sunset Dan Sunrise Di Malang Yang Harus Kamu Kunjungi

Terdapat beberapa spot sunset dan sunrise di Malang yang wajib kamu kunjungi jika pergi ke kota ini. Travelling sangat dibutuhkan oleh semua orang karena dapat menghilangkan stress. Salah satu kota yang bisa menjadi tujuan wisata kamu selanjutnya adalah Malang. Malang...

Claket Adventure Park Wisata Baru di Mojokerto

Claket Adventure Park Wisata Baru di Mojokerto. Claket merupakan nama desa di Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, tepatnya berada di Kecamatan Pacet. Desa yang berada di kaki gunung Welirang ini memiliki udara yang masih segar dan benar-benar asri suasananya. Desa ini...

6 Tempat Wisata Alam di Daerah Ngawi yang Asyik Buat Liburan

5 Tempat Wisata Alam di Daerah Ngawi – Ngawi adalah kota kecil yang terkenal akan kripik tempenya yang khas. Kabupaten yang berslogan dengan “ramah” ini terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Karena itulah, di saat musim liburan tiba lokasinya kerap...

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/