Daftar Tempat Wisata Murah di Jabodetabek – Kota metropolitan seperti Jakarta tentu kerap kali mengumbar stres bagi para penduduknya. Betapa tidak setiap hari warga Jakarta dihadapkan dengan kemacetan kendaraan yang mampu mengurai polusi udara. Dengan demikian juga dapat memicu udara yang semakin panas dan pengap, sehingga daerah Jakarta lebih terkesan sesak dan sulit rasanya mengirup udara segar.

Apabila anda sendiri sedang merasa penat akan kota Jakarta, ditambah lagi suasana kantor yang begitu memecahkan otak kepala. Maka sangat dianjurkan untuk meluanglan waktu sejenak dengan berlibur. Tak usah jauh-jauh untuk berpiknik, cukup menjelajah kota betawi ini pastinya akan banyak menjumpai objek wisata menarik

Kini saatnya anda memilih tujuan wisata yang memang layak untuk berlibur bersama keluarga. Salah satu yang bisa anda pilih dalam gabungan wisata alam dan rekreasi adalah kota Jakarta. Jangan salah kota yang terkenal akan angka kemacetan ini ternyata banyak menyuguhkan tempat wisata menarik yang sangat cocok anda sambangi saat akhir pekan atau hari libur lainnya.

Dari dulu hingga sekarang maskot Jakarta yang merupakan ibukota Indonesia dengan kepadatan penduduk terbesar, menjadikannya semakin populer saja di kancah internasional. Namun, demikian destinasi wisata seperti Monas, Ancol dan TMII termasuk kawasan objek favorit bagi para wisatawan baik lokal atau luar negeri. Bagi anda yang sedang mencari tempat wisata murah di Jabodetabek berikut ulasannya.

Inilah Daftar Tempat Wisata Murah di Jabodetabek yang Wajib Anda Kunjungi

  1. Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional atau biasa disebut Monas merupakan ikon dari kota Jakarta. Bangunan ini memiliki puncak yang tinggi seantero Jakarta yang kabarnya tak boleh ada bangunan yang melebihi tingginya Monas. Saat anda sampai di atas gedung bersejarah ini, maka akan menyaksikan pemandangan yang indah kota Jakarta. Selain itu, anda juga bisa melihat atraksi keren yang biasanya diadakan setiap hari minggu.

  1. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan yang sangat tepat untuk berlibur dengan keluarga dan anak-anak. Dengan mengajak anak anda ke sini, diharapkan akan menambah edukasi dan kecintaan terhadap dunia binatang. Di kawasan Ragunan anda juga akan merasakan betapa sejuknya suasana objek wisata, karena keberadaanya di tengah hutan yang tertata rapi dan bersih.

  1. Taman Mini Indonesia Indah ( TMII )

Saat anda berlibur ke Jakarta, maka belum lengkap rasanya jika tak menyambangi Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Pasalnya objek wisata yang satu ini bisa terbilang maskotnya kota Jakarta. Di dalamnya anda akan menjumpai berbagai wahana menarik, misalnya kebun binatang, dunia air, serta tempat bermain anak. Namun, ada hal lain yang lebih keren dari itu, yakni bangunan bersejarah berupa rumah adat dari seluruh wilayah yang ada di Indonesia.

  1. Taman Impian Jaya Ancol

Anda ingin bersenang-senang saat liburan nanti, cobalah dengan mengunjungi objek wisata Taman Impian Jaya Ancol. Adapun pesona Ancol yang disuguhkan bagi para wisatawan berupa sunrise maupun sunset. Dimana keunggulan dari Ancol ini terletak pada panorama alam pantainya. Ada baiknya anda bertandang ke sini dengan membawa bekal makanan untuk disantap dengan suasana pantai yang nyaman.

  1. Setu Babakan

Wisata air nan romantis ini bisa anda jumpai pada destinasi Setu Babakan. Keberadaan objek wisata tersebut di Srengseng Sawah Jakarta Selatan. Jika anda memasuki hingga kawasan rumah yang berada di dalamnya, maka akan menjumpai kekentalan berupa adat dan budaya Betawi. Wisata murah Jakarta ini menyuguhkan danau yang lumayan sejuk dan tenang, sehingga anda bisa menyusuri menggunakan sampan yang disewa.

  1. Taman Nasional Kepulauan Seribu

Objek wisata pertama yang harus anda sambangi yaitu Taman Nasional Kepulauan Seribu. Dimana kawasan ini merupakan sekumpulan pulau kecil dan perairan laut yang tampak dangkal. Selain itu, ekosistem terumbu karangnya dan hutan mangrove siap menyuguhkan untuk wisatawan. Adapun gelombang air laut yang dihadirkan sangat bersahabat sehingga cocok untuk menikmai pantai dengan bersantai atau berenang. Bukan hanya sebagai destinasi wisata, Kepulauan Seribu juga merupakan salah satu penyangga alam untuk daratan di Pulau Jawa yang mampu memberi manfaat manusia.

  1. Hutan Depok

Berikutnya anda wajib menandangi Hutan Depok yang termasuk objek wisata alam di wilayah Jakarta. Kesejukan akan tercipta saat anda berada di kawasan hutan ini, sehingga rasa nyaman dan tenang membuat anda tak ingin beranjak pulang. Hutan Depok sebenarnya merupakan cagar alam yang sudah ada sejak jaman Belanda. Namun, hebatnya keaneragaman hayati masih terlihat begitu asri yang memang hutan ini dijadikan sebagai tempat resapan air. Sayangnya Hutan Depok kini tinggal tersesia 6 Ha dimana dulunya memiliki luas berkisar 30 Ha.

  1. Taman Budaya Sentul

Taman Budaya Sentul juga tak boleh anda lewatkan sebagai lokasi untuk menenangkan pikiran setelah seharian bekerja. Keberadaanya yang terletak di Sentul City dikelilingi oleh pegunungan dan perbukitan menawan. Luas taman tersebut sekitar 6 Ha dan menyediakan fasilitas Culture Centerm Adventure Center dan Green Center. Setiap hari libur tiba atau saat sore hari biasanya banyak warga ibu kota yang bertandang ke Taman Budaya Sentul.

  1. Taman Suropati

Masih ada satu lagi sebagai penutup dalam liburan akhir pekan anda di kawasan Jakarta. Taman Suropati yang pada awalnya bernama lengkap Burgemeester Bisschopplein berada di tiga jalan utama sekaligus, yaitu Jalan Teuku Umar, Jalan Imam Bonjol dan Jalan Diponegoro. Jika dilihat dari lokasinya memang sangat strategis, jadi tak mengherankan banyak yang mengunjungi Taman Suropati. Hal menarik yang bisa anda jumpai di sini ialah jalanan taman yang dibuat dari batu alam dan beberapa obek patung karya negara ASEAN.

Apabila anda merasa jenuh dengan hiruk pikuk suasana kota Jakarta, maka sangat disarankan untuk berlibur ke tempat wisata murah seperti yang telah disebutkan tadi.

Kunjungi tempat wisata menarik lainnya

Curug Pandawa 5 yang Menjadi Buruan Travelers

Curug Pandawa 5 yang juga dikenal sebagai Curug Cibareubeuy II memiliki 5 tingkat yang cukup unik yang menarik perhatian para travelers. Curug ini berada di desa Cibeusi, kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang. Subang memang terkenal memiliki banyak air terjun yang...

5 Hal Yang Dapat Kamu Lakukan Di Curug Saderi

Wisata curug saderi saat ini memang tengah dilirik oleh banyak wisatawan. Curug yang merupakan bahasa Sunda ini memiliki arti air terjun, keindahan yang ditawarkannya sebagai wisata alam pegunungan memang tidak ada habisnya. Curug saderi merupakan air terjun yang...

Pohon Miring Karawang, Tempat Selfie Sedang Hits di Karawang

Pohon miring karawang merupakan salah satu tempat wisata yang kami rekomendasikan untuk anda dan keluarga kunjungi saat lngin menghabiskan waktu liburan bersama. Lokasi wisata ini terdapat di Desa Pancawati, Karawang, Jawa Barat. Tempat yang satu ini tengah menjadi...

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/