Air terjun Sri Gethuk.
Air terjun ini terletak di Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia. Air terjun ini diapit oleh tebing tinggi dengan ketinggian mencapai sekitar 50 meter. Terletak diantara ngarai Sungai Oya yang dikelilingi dengan area persawahan.

Air di kawasan ini sangat melimpah karena ada tiga mata air yang muncul dari dalam tanah yaitu sumber mata air Dong Poh, Ngandong dan Ngumbul. Seluruh aliran airnya masuk melalui tebing tinggi yang kemudian mengalir ke dalam Sungai Oya, sungai yang tidak pernah kering.
Haga tiket masuk rp.10000/orang,parkir rp.2000,kemarin sy pesan paket body rafting seharga rp.35000/orang sudah plus pemandu,ada juga yg hanya ingin menyebrang dengan rakit biaya rp.5000/orang,atau mau hemat lagi alias gratis bisa menyusuri jln setapak melewati pesawahan kerleb 15 mnt sampai ke lokasi.satu kata dari saya “kereeen”,orang2nya ramah,bisa main air sepuasnya,oh ya bagi yg blm bisa renang jgn coba2 berenang disungai tanpa pelampung,soalnya kedalam sungai 2-20 meteran 😂,nah kalo sudah selesai renang paling enak makan dan minum kelapa bakar,tips dari saya jangan sesekali minum kelapa bakar pakai sedotan yuaa😂😂😂

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/