Assalamu’alaikum teman-teman Backpacker International.
Perkenalkan saya salah satu anggota group Backpacker International Chapter Palembang.
Mungkin postingan tempat makan halal di Macau sudah pernah ada yang posted namun untuk kembali mengingatkan tidak ada salahnya kami share pengalaman kami mencari makanan halal di sekitar Senado Square.
Rabu, 26 oktober silam kami berangkat dengan turbojet dari Hongkong Island (Stop MTR Sheung Wan) menuju Macau Taipa.
Sebelum berangkat ke Macau kami menyempatkan membeli sebungkus nasi putih dan dua omelet (resto India Halal di Chungking Mansion) untuk bekal di Macau khawatir susah mencari makanan halal disana.
Benar saja sesampainya di Macau kami belum menemukan adanya resto atau tempat makan halal. Akhirnya bekal yang kami beli di Hongkong kami makan di pelataran Senado Square sambil dipandangin mata orang yang lalu lalang😁

Keesokan harinya kamis, 27 oktober 2016 kami berdua bertekat harus menemukan resto makanan halal.
Disaat sedang dalam perjalanan ke Ruins of St Paul secara tak sengaja bertemu seorang pahlawan devisa yang bekerja di Macau. Kitapun bertanya pada beliau apakah ada disekitaran sana Resto Halal. Alhamdulillah beliau menjawab iya dan menunjukkan arahnya. Beliau tidak bisa mengantar dikarena sedang mengantarkan ke sekolah anak majikannya.
Akhirnya setelah masuk dan keluar lorong Alhamdulillah ketemu juga Warung Barokha. Pemiliknya orang Malang.
Ada menu nasi komplit 30 HKD
Bakso daging 40 HKD
Gorengan 3 biji 10 HKD
Disana juga dijual berbagai bumbu dapur dan makanan khas Indonesia
Jika dihitung dengan kurs rupiah tentu mahal namun jika melihat harga makanan di Macau dan Hongkong yang mahal dan untuk mengobati kerinduan akan makanan Indonesia tentu harga sebanding dengan rasa dan rindu😍
Untuk menuju ke Warung Barokha dari Senado Square lurus aja menyusuri bangunan yang merupakan ciri khas Senado Square carilah bangunan gereja berwarna kuning, Saint Dominic’s Church (seperti difoto) bila telah menemukan bangunan gereja maka belok kiri jalan trus sampai bertemu simpang empat belok kanan ke Templo De Sam Kai Vui Kun (seperti digambar) jalan trus sampai bertemu toko dengan tulisan Darsilog. Nah masuk lorong disamping Darsilog. Kira-kira 50 meter dari Darsilog itulah posisi Warung Barokha berada.
Semoga bisa membantu teman-teman dalam mencari tempat makan Halal.
Wassalam
#AlemanTraveller 🤗

#BIMacau #BIHalal #BIInfo

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/