Assalamualaikum Wr. Wb. teman teman BI, aku mau berbagi pengalaman tentang jalan2 ke Korea Selatan (Seoul – Busan – Gyeongju). Aku ke sini waktu pas musim gugur (tgl 28 okt 16 – 6 nov 16), untuk itinerary aku ada, tapi untuk rincian biayanya aku ga ada.. 😬😬
Mungkin bisa membantu temen dsni klo misalnya ada yg mau jalan2 dan jg ngikutin jejak aku..

Oh iya ini awalnya aku mau solo traveling, soalnya temen2 yg aku kenal pada ga bisa aku ajakin jalan ksni. Tapi alhamdulillah dsna aku sempet ktmu sma temen2 yg traveling sndri jg, jdinya ga sndri2 bgt deh..

Dsni aku rutenya jkt-seoul-busan-gyeongju-seoul-jkt.
1. Dari jkt aku beli tiket pesawat pp seoul-jkt, klo aku ga salah inget harganya 5,9jt (pesawat garuda)

2. Dari seoul ke busan aku naik kereta, aku ga inget harganya brp yg psti aku bli yg paling murah.

3. Dari busan ke gyeongju, dan dari gyeongju ke seoul aku jg naik bus. Ini bus nya enak yaa, lebih nyaman dripada bus antar kota di Indonesia.

Nah untuk penginapan:
1. Di seoul aku nginep di 24guesthouse daerah hongdae, knp aku milih dsni, krna dsni daerah kampus. Biar aku bisa liat cowo2 kece lumayan cuci mata.. 😬😬

2. Di busan aku ga sewa hotel, krna aku smpe busan itu jam 4subuh. Jdi aku nyobain jimjilbang (sauna org korea, yg klo kita suka nonton drama korea kan banyak bgt tuh). Saran aku klo buat yg malu2 mndng ga usah ksni, krna nih kita harus udh ga pake apa2 mulai dari loker smpe tempat mandi nih. Nah klo mau abis mandinya sih pake baju. Oh iya tempat cewe cowo nya di pisah yaa.. (wajib coba biar berasa korea bgt).

3. Di gyeongju aku nginep di dasoda mini motel, ini deket bgt sma terminal gyeongju.

Selama di korea aku selalu pake transportasi umum (kereta, bus) bbrp kali taxi krna pas itu dingin bgt, suhunya smpet -2.

Mungkin sgtu dlu yaa aku sharingnya.. boleh di cek foto2nya bbrp aku share dsni, klo mau lengkap boleh cek ricek IG aku (http://instagram.com/fitramarlia)

Klo mau tanya2 boleh chat aja 😊😊

Terima kasih teman teman BI
#BIkorea #BIseoulbusangyeongju #BIseoul #BIbusan #BIgyeongju

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/