Awas copet!

Temans, hampir saja saya kecopetan di flixbus malam jurusan Munchen-Wina. Karena udah ngantuk banget, saya tidur pulas jadi agak nggak konsen dengan tas selempang.

Di sebelah saya abg cowok, nggak nyangka sih kalau dia pelakunya, wong hapenya bagus, dandanan oke, mukanya juga polos banget. Untung saja pas doi merogoh tas, saya bangun. Langsung tak tampol tangannya sambil saya pelototin. Eh dia ngeles ga tau ngomong pake bahasa Jerman.
Habis kejadian itu saya langsung melek padahal perjalanan masih 3 jam lagi. Saya pelototin terus tuh bocah tiap dia gerak. Saya nggak bisa pindah kursi karena bus penuh.

Sebelumnya sih pas di border, polisi sempet nahan id dia, terus ditanya lama banget, barang bawaannya diperiksa. Sementara yang turis malah gak ditanya sama sekali.

Untungnya saja, uang euro saya tinggal yang sen dan tas selempang memang buat naruh receh sama kabel2. Sementara ATM, paspor, dan cc di dompet gantung yg saya taruh di dalem baju plus dipeniti ke bajunya. Untuk backpack sudah digembok plus dililitkan ke kaki.

Pelajaran penting. Jangan terlena di manapun Anda berada dan selelah apapun Anda. Tahan diri untuk mengeluarkan barang2 berharga. Dan, Secret wallet emang berguna bangett. Happy traveling!

#BICopet #BIEropa

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/