Ayo ke Aceh
Mungkin ketika mendengar kata aceh, yang pertama kali terlintas adalah syariat islamnya. Tidak banyak yang mengenal aceh sebagai salah satu kawasan yang menyimpan keindahan alamnya yg disebabkan karena “ketertutupannya”. Banyak keindahan alam aceh yang belum terekspos secara luas di indonesia. Faktor sejarahnya berupa konflik, dan juga stereotip penduduk diluar aceh yg non muslims takut utk berkunjung ke aceh karena syariat islamnya.
Bagi wisatawan yg pernah berkunjung ke aceh, mungkin yang diketahui olehnya hanyalah Sabang saja sejak dulu. dan untuk menepis anggapan hanya sabang saja yg dimiliki aceh (sama halnya wisatawan luar negeri hanya mengenal bali saja dari pada indonesia), saya akan ngepost dan memberikan info seputar tempat wisata yang ada di aceh kedalam beberapa kelompok tempat.
Saya akan mulai dengan lokasi Pantai Lampu uk. Pantai ini hanya berjarak sekitar 20-30 menit perjalanan darat menggunakansepeda motor ataupun mobil dari ibukota provinsi, Banda Aceh.
Lokasi ini menjadi tempat favorit baik bagi penduduk lokal maupun wisman. Tersedia tempat penginapan di sekitar lokasi pantai bagi yg datang dari luar daerah. Lokasi pantai kawasan lampu uk terbagi dari 2 bagian secara umum berdasarkan tujuannya. Lokasi untuk surfing berada di sekitar arena lapangan golf, dan untuk rekreasi pantai biasa termasuk banana boat, berada di sekitar kawasan tebing lampu uk.
Segini saja dulu info part 1, next saya akan post kawasan pantai yg hanya segelintir orang saja yg tahu tapi memiliki keindahan bawah air yg sangat indah. Jadi, jangan ragu ke aceh dg syariat islamnya selama tatacara perilakunya mengikuti adab setempat. Maaf, jika ada yang kurang didalam penyampaiannya.

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/