BARCELONA dan GIRONA (tempat shooting Game of Thrones & Legend of The Blue Sea)

Walaupun bukan ibukota negara Spanyol, Barcelona lebih populer dalam hal turisme dibandingkan Madrid. Kota indah dan objek wisata yang banyak, belum lagi shopping di Mango dan Zara yang bisa habiskan waktu berjam”😀
Saya tiba di Barcelona Sants, stasiun kereta api pusat kota Barcelona dari Zaragoza (tiket train 32€). Hotel di Barcelona tergolong tidak mahal untuk Eropa. Harga/malam sekitar 1juta untuk hotel *4 saat low season. Saya menginap di Silken Diagonal, lokasinya strategis, persis depan hotel ada bus stop yg bisa langsung ke Parc Güell. Metro station Gloriés hanya 3menit jalan kaki. Seberang Hotel ada Mall dan Carrefour.

Hari pertama saya mengunjungi Sagrada Familia dan beberapa bangunan di Passeig de Gratia hasil karya Antonio Gaudi, Casa Milà – Casa Battló – Casa Amatller. Bangunan” tsb terletak disepanjang jalan bersandingan dengan branded shops, Hermes, Celine, Valentino, Prada, sampai Mango, Zara, HnM juga ada.
Deretan toko berlanjut sampai ke La Rambla jalan yang sangat terkenal di Barcelona, La Rambla membentang sepanjang 1.2km mulai dari Plaça de Catalunya hingga Mirador de colón. (itti sy harusnya ke Ghotic Quarter, Basilica St Maria del Mar, Barcelona Chatedral tp kaki saya tidak sanggup lagi krn 2minggu gas pol jalan kaki terus😀 apalagi setelah melewati puluhan toko).

Hari ke 2 Parc Güell
Tiket ke Monumental Zone dibatasi 400tiket tiap 30menit dan lebih baik beli dulu online di http://www.parkguell.cat/en/buy-tickets/ harga tanpa guide 7€.

Di bagian atas Park Güell taman adalah daerah bertingkat di mana kita mendapatkan pemandangan luar biasa. Lorong dengan tumpukan batu yang disusun dengan indahnya. Setelah pintu masuk, kita menemukan kursi mosaik ubin multi-warna yang cerah benar-benar menakjubkan.
Setelah itu ke Plaça dEspanya (ada Mall besar bentuknya seperti stadium namanya Arenas de Barcelona), Font d Màgica de Montjuïc, Palau Nacional.

Hari ke 3 Girona, tempat shooting Game of Thrones dan Legend of The Blue Sea nya Lee Min Hoo.
Bagian kota tua dibangun di atas sebuah bukit. Kota ini menyenangkan, dengan jalan-jalan kecil dan kekayaan monumen/ bangunan bersejarah.
Beberapa lokasi shooting Game of Thrones :
– Girona Cathedral
– Carrer del bisbe
– Banys Arabs
Lokasi shooting Legend of The Blue Sea yang ada di Old town Girona adalah di Sant Marti’s Steps, waktu Lee MinHo dan si Mermaid lagi dikejar dan berantem dgn gerombolan mafia.

#BISpain#BIBarcelona#BIGirona

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/