Barusan kejadian sama teman sendiri yang dideportasi imigrasi Jepang.

Dia tiba di Osaka tanggal 22 Sept naik SQ bersama ketiga temannya yang lain, sialnya dia & 1 temannya ditahan pihak imigrasi dari jam 10 pagi sampai 6 sore. Kemudian dari jam 6 sore sampai 10 malam ditempatkan di ruang isolasi.

Tidak ada alasan yang jelas (karena tiket PP, hotel,e-paspor, visa waiver, Disney, kartu kredit, dll sudah ditunjukkan) hanya 1 yang sepertinya jadi masalah; dia ngga bisa nunjukkin bahwa dia punya uang tunai karena dipegang sama temannya yang sudah lolos imigrasi duluan. Dan pihak imigrasi melarang temannya yang lolos itu untuk masuk ke ruang imigrasi kalau ngga bisa bahasa Jepang.

Akhirnya dia dipulangkan melalui Singapura & sesampainya di sana mereka ditanya lagi sama pihak imigrasi, difoto, rekam sidik jari, sampai akhirnya diinfokan bahwa mereka termasuk daftar blacklist & harus kirim email jika ingin ke Singapura lagi.

Ini sekadar berbagi #BIinfo #BIJepang& mungkin jika ada yang punya pengalaman sama/mirip bisa kasih info juga kira” kenapa. Merekanya sih berencana ke Kedutaan Jepang lagi untuk mengusut ini.

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/