#BDIceland #BDIslandia
Dear temen2 BD, saya mau share tentang perjalanan saya selama 7-8 hari di Iceland, bulan February 2016. Sebelum berangkat ke Iceland, sekitar bulan December 2015, saya kebetulan membaca post dari seseorang di group ini tentang perjalanannya ke Iceland (sekarang sudah ngga nemu lagi postnya). Singkat cerita, itinerary beliau menginspirasi saya untuk menyusun itinerary saya sendiri dan karena saya merasa sangat dibantu sama post beliau, saya juga ingin share itinerary saya ke rekan2 BD sekalian. Semoga bisa bermanfaat.
Saya berangkat ke Iceland bersama pacar (sekarang sudah istri-alhamdulliah), abang, dan adik (ber-4 total). Kita memang pilih bulan February karena kita ingin melihat aurora yang hanya bisa dilihat pada musim dingin (Nov-Mar). Kalau summer aurora tetep ada tetapi matahari tidak terbenam jadi simply ngga keliahatan karena kalah sama sinar matahari. Pilihnya di bulan Februay juga karena bulan Nov-Dec takut cuacanya terlalu unpredictable. Dan karena intinya cari aurora, saya banyak fokusnya tentang aurora, tempat-tempat wisata lainnya mungkin tidak terlalu mendalam. Berikut ini saya jabarkan itinerary per day, kendaraan dan kondisi jalan, biaya, dan tips untuk melihat/mencari aurora.
Semoga ini bisa menginspirasi rekan2 BD sekalian untuk pergi ke Iceland atau negara skandinavia lain (Norway, etc) untuk melihat dan menyaksikan indahnya aurora. Mohon maaf apabila ada hal yang itdak berkenan di post saya.

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/