#BDICELAND #BDISLANDIA

Hello guys, numpang sharing disini ya 🙂
Minggu kemarin saya diberi kesempatan untuk road trip ke ICELAND, circling around Ring Road for 8 days. Dari bawah sampai ke atas. Di perjalanan ini saya ditemani 3 orang, menyewa mobil type 4WD. Kalau ada yang tertarik dengan itinerary dan bawaan saya, mungkin bisa saya berikan.

Intention utama tentu saja: Aurora Borealis! Hopeless karena selama berhari-hari kami disana langitnya mendung, liat weather forecast juga KP index-nya kecil. Namun saat kami tiba di Bordeyri, tepatnya di guest house dekat laut, tiba-tiba JRENG! Muncullah sebuah berkas putih. Awalnya tidak dapat dilihat dengan mata telanjang. Tapi ketika saya foto menggunakan kamera digital warnanya langsung berubah menjadi hijau!
Gak hanya Aurora, saya disini juga melakukan berbagai kegiatan seru.

Highlight-nya:
– Mengunjungi tempat shooting Game Of Thrones karena sama die-hard fans, salah satunya Grotagja Cave (goa dimana Jon Snow dan Ygritte doing physical touch) dan berbagai spot di Vik.
– Whale watching di Akureyri, ini keren banget! Saya dapat free upgrade to private boat karena lagi hoki banget bangetan.
– Foto-foto di Abandoned Plane yang berasa di Mars karena ga ada peradaban sejauh mata memandang (perjuangan banget untuk mencapai spot ini, harus jalan kaki selama berjam-jam menempuh jarak 8km bolak-balik!)
– Wisata kuliner, nyobain Icelandic Lamb Soup yang rasanya 11 12 sama sup iga, makan di local resto Akureyri ‘Strikid’, tapi sayang saya gak bisa cobain hotdognya yang fenomenal itu, karena dagingnya di mix antara lamb, beef, serta pork. Saya gak terlalu banyak wiskul disini karena harga makanan yang pricey, buat saya tiga kali makan sudah cukup. Satu bistro, satu local resto dan satu lagi restoran Italia di Reykjavik. Kenapa? Karena cukup pricey, sekali makan /pax bisa merogoh kocek hingga 500-600 ribu rupiah terlebih untuk local resto yang well-known. Jadi saya & teman-teman akali dengan membawa makanan dari Indonesia, seperti abon, beras rebus, popmie dan rendang. Gak lupa bon cabe & saos ABC. Jajan disini gak begitu mahal, standar untuk di EU.
– Hiking di berbagai tempat.
– Wisata glacier dan Geysir visit, airnya 40 derajat celcius di udara yang dibawah 10 derajat ini, gak heran kalau Iceland dijuluki ‘The Land Of Ice And Fire’.
– Waterfall visit ke lebih dari 4 spot waterfall termasuk Seljalanfoss dan Skogafoss.
– Lake Myvatn untuk liat syuting beberapa film medieval terkenal. Juga hiking di national park-nya.
– Menjelajahi Þingvellir National Park.
– Merchandise shopping di Reykjavik.
– …dan masih banyak lagi 🙂

Menurut pengalaman saya kemarin sih, jika teman-teman ingin wisata ke Iceland lebih seru road trip dan backpacking-an daripada pakai bus tour. Saya tiba-tiba suka dapat spot keren di jalan! Karena buat SIM internasional murah dan cepat kok. Paling harus belajar rambu-rambu disini yang agak tricky dan speed limit yang bikin gemes nyetirnya.

Siapin hiking shoes dan jaket waterproof (karena disini selalu tiba-tiba hujan dan 15 menit kemudian terang benderang lagi, weather is our worst enemy). Jangan lupa download offline map + aurora forecast + weather in iceland application di handphone. Karena ketiga hal tersebut akan berguna banget untuk trip teman-teman.

Okay segitu dulu, berikut saya attach foto dari kamera. Thank you sudah didenger, semoga berkenan 🙂

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/