#BIAthena #BISantorini #BIBudhapest #BIBratislava #BIWina

Trip ke 4…. 2 – 18 Okt 2016

Berawal dari becandaan sayang punya schengen 1 taon cma kepake sekali, sedangkan waktu yg enak ke eropa maret – mei dan sept – nov…. kalo april saya sdh punya rencana yg lain… saya ingin ke santorini teman ingin ke moscow … akhirnya issue tiket Vietnam air 6 jt dengan rute..
KL-Frankfurt dan Moscow – KL utk jkt – KL pp naik Malaysia Airline 1,2 jt

Untuk perjalanan ini selain visa schengen kami apply visa Rusia..
Juml peserta 6 org, 4 dr jkt, 1 dari makassar, 1 dr bandung… meeting point di KL

Hari 1…
Jkt – KL lanjut KL – Frankfurt transit di Ho Chi Minh… utk yg moslem jgn lupa sblm brgkt ke kantor airline vietnam air untuk pesan meal moslem food.

Hari ke 2
Tiba di Frankfurt jam 6.30.. lgsg titip koper dan jalan ke Roemer dgn Metro…
Kami disambut dgn hujan yg deras akhirnya memutuskan naik cruise utk perjalanan 2 x putaran €11..
Utk putaran 1 melewati old city sedangkan putaran ke 2 melewati modern city.
Cruise berhenti saat hujan gerimis kami bisa melanjutkan futu2 di Roemer, tdk bisa meexplore banyak krn memperhitungkan takut sakit kena hujan kami kembali ke bandara, makan siang dgn membeli nasi goreng di restoran vegetarian Thailand.
Koper kami titip di terminal satu sedangkan check in di terminal 3 bisa naik bus atau kereta bandara antar terminal dan bandaranya luaaaaaas banget…
Stlh ambil koper kami check in untuk menuju athena jam 18.00 by Aegaen.. ternyata boardingnya harus naik kereta spt mw ke terminal 1… pegel, untung kami agak awal ke bandaranya coba mepet waktunya… stress blom lg tdk ada tmpt duduk..
Alhamdulillah di bandara ini ada Mushollah.
Tiba di bandara athen jam 21 kami dijemput oleh van dari hotel utk seat 12 seharga €80.
Kami nginap di Best Western Museum Hotel.

Hari ke 3
Pagi hari kami sudah siap2 mw mengikuti one days cruise yg tiketnya sdh kami beli sejak bln agustus dgn harga €50 kami diantar van dr hotel ke pelabuhan pp €85. Berangkat jam 8 – 19.30
One days Cruise mengunjungi 3 pulau, P Phoros, P Hydra dan P Aegaen, pulau yang indah di laut Aegaen, Pulaunya bersih kami hanya mengunjungi pesisir pulau selama 2 jam.
Selama perjalanan di cruise kami disuguhi atraksi tarian tradisional Yunani dan penonton diajak menari bersama… Cruise nya besar terdiri dari 2 lantai..
Saat makan siang dibagi 2 kelompok jam sesuai warna tiket..jgn lupa yg muslim selalu bertanya makanan yang tidak mengandung Pork, chef nya dgn senanng hati memberitahu dan memang agak dibedakan mejanya untuk yg mengandung Pork.
Di pulau ke 3 Aegaen, yg paling besar diantara 3 pulau tersebut ada tour dgn bus terbagi 2 yaitu cultural tour dan historical tour dgn biaya €30.. menurut saya sayang bgt uang nya krn hanya jalan2 melihat pemandangan yg biasa bgt diatas bus dan berhenti mengunjungi gereja…
Malamnya kami dijemput van untuk kembali ke hotel.

Hari ke 4
Pagi jam 5 kami sdh dijemput van utk ke bandara menuju Santorini, pesawat kami jam 7 pagi by Ryan air.
Tiba di Sanyorini jam 7.45 naik bus menuju terminal Fira €2.. Terminal bus Fira hanya berupa tempat Parkir utk 6 bus, kecil banget, dan ini terminal utama “kabupaten” Santorini .. hehehe… dari Fira kami menuju Oia. tempat favorit dan icon yg suka di futu..
Santorini di luar ekspektasi kami jalan nya kecil untuk wisatawan yang datang dr seluruh penjuru dunia… lalu spot2 yg menarik jg dikuasai oleh villa2 pribadi dan panasss .. hehehe..
Siang harinya kami balik lagi ke Fira untuk naik bus lagi menuju Red Beach… menuju Red Beach lumayan jalannya tetapi pemandangannya endah dan panas…
setrlah puas berfoto kami kembali lagi ke terminal bus Fira, sebetulnya pesawat kami jam 21, kami terpaksa cepqt ke Bandara krn kami kesusahan mencari tempat shalat krn terminal Fira hanya menyediakan tempat duduk spt halte bus di jkt.
Bandara di Santorini jg menyedihkan bagusan jg bandara di Indonesia, selain tempat duduk terbatas, ke lantai 2 dgn tangga, toilet nya rusak campur wanita dgn pria, ngebayangkan pas masuk ke toilet si cowo lg pipis… duh ditahan2 neeh pipis.. wudhu saja dgn air mineral.
Tiba di athena jam 21.45 dijemput oleh supir van.. utk biaya antar jemput van dr hotel ke bandara pp €160.

Hari ke 5
Setelah titip koper di hotel kamiberjalan kaki ke stasiun metro menuju Acropolis tiket metro €1.4/org.
Futu di dpn museum, tiket masuk utk acropolis saja €30, utk komplek acropolis (7 tempat) €50… kami ambil yang €50.
Menuju Acropolis penuh dgn wisarawan manca negara jadi kita harus antri untuk naik dan turun, cukuo lama di acropolis karena mmg tinggi dan harus sering atur nafas, faktor U… ndak nyangka dari bawah kyknya ndak sanggup ke bukit tsb akhirnya sampe juga.
juga masih ditambah dengan mengunjungi komplek2 yg lain, dan jg naik turun… siap kaki dan dengkul deh kalo jelong2 di eropa.
Stlh tdk sanggup mengitari komplek acropolis. ternyata tiket kami berlaku 4 hari pantesan kami tdk sanggup … kami lanjutkan ke Monarchi da flea market utk cuci mata dan membeli ole2 sekedarnya serta membeli buah… buah di eropa murah banget dan fresh banget selama di eropa puas2 makan anggur, apel, plum dan delima … 1 kg cuma €1…
Balik ke hotel, terpaksa bongkar koper memasukkan barang yg sudah di beli krn pesawat kami membatasi tas yg dibawa ke kabin, berangkat ke Bandara utk terbang menuju Bratislava ibu kota Slovakia by Ryan Air.
Dr bandara Bratislava kami di jemput van dr hotel Viena Choppin… dgn biaya €15.
Sebetulnya bukan hotel ini yg kami pesan dari awal tetapi yg di city centre krn ada perubahan itinerary jadi di cancell dan tdk bisa dipesan lagi krn full book,

Hari ke 6
Setelah titip koper dan sarapan kami diantar van menuju city centre. Ternyata lagi ada pertemuan uni eropa di bratislava itulah sebabnya hotel di city centre full book.
Ada peristiwa tdk mengenakkan disini pada saat naik tangga menuju kastil tas teman dirogoh pecopet, 3 wanita berpakaian wisatawan sosialita tetapi sempat diketahui teman lalu menendang si pencopet sambil teriak polis.. polis..polis.. dompet blom sempat terambil krn diikat dgn tali di tas… si copet terbirit krn dikejar tmn yg lain sampe terjatuh berdarah2 terjatuh syal dan 2 kacamata…
Setelah mengunjungi kastil dgn tangga dan tanjakan yg cukup lumayan kami kembali berencana kembali ke hotel…
Terjadi kesalahpahaman ketika kami tanya cental city diberitahu malah mall central, makin nyasar deh…
Bingung krn banyak yg tdk bisa bahasa Inggris akhirnya ketemu taksi van untuk antar ke hotel, di dlm taksi terjadi transaksi tawar menawar untuk mengantar kami ke Budapest, awalnya €380 berhasil menjadi €300 dgn bantuan temannya by phone krn si supir tdk lancar bahasa Inggrisnya… sblm nya pake tulisan bicaranya … wkwkwk..
Ambil koper cusss ke Budapest…
Nginap di Full Moon Hostel Budapest… walo Hostel kami ambil yg apartemen jadi kamar mandi di dalam dan letaknya di pusat kota.
Setelah taruh koper kami jalan2 ke gedung Parlemen dan city hall… sempat menyaksikan penurunan bendera di dpn gedung parlemen, menikmati Budapest di kala malam du sepanjang sungai Dunabe..

Hari ke 7
Setelah titip koper kami City tour Budapest by public transportasi, tujuan kami mengunjungi icon2 Budapest…Fisherman Castel, Budapest Castel dll.
Kami sempat mengunjungi Synagoge di wilayah Yahudi, mirip dengan Mesjid.
Makan di restoran halal punya orang tyrki selain enak juga murce… namanya starkebab.
Selesai makan balik ke hotel naik taksi yg dipesan oleh hotel menuju stasiun keleti untuk naik train ke wina, taksi €25 dan tiket kereta €35/org
Tiba di stasiun Wina Haufbanhauf ambil taksi ke Hotel Geblerase ..€15, 2 taksi.

Hari ke 8
City tour ke pusat kota naik taksi van €30, di dalam taksi terjadi transaksi untuk mengantarkan kita ke Obertraun, supir taksinya org turki, sampe turun blom ada kata sepakat krn supir taksi tdk lancar basa Inggris nya akhirnya ada yg bantu sbg penerjemah dan deal €300 ke obertaun.
Awalnya Obertraun tdk masuk dlm itinerary krn rencananya ke Hallstat one day berangkat pagi plg malam… berubah rencana di KL, cancel hotel semalam di wina pesan hotel semalam di Obertraun.
Kami janjian jam 12 dijemput di tempat yg sama dgn supir taksi.
Ternyata isi old city wina adlh gerai2 merk branded, gereja dan musium karena masih pagi jadi masih tutup jadi futu2 cuantique saja…
Ternyata org Austria modis2 pakaiannya senang lihat nenek2 jalan dgn coat, syal dan topi yg keyen…
Jam 12 dgn taksi kami meluncur menuju Obertraun….

Cerita bersambung …..

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/