#BIAUSTRIA #BIHALLSTATT #BIVIENNA #BIWINA #BISALZBURG #BIINFO

Halooo… BI-ers… sesekali newbie pengen posting foto narsis juga, hehehe… 😀

Hallstatt, Austria, pasti pada taulah indahnya, kan. Nah, gimana caranya ke sana? Bisa one day trip dari Vienna, atau Salzburg.

Kalau dari Vienna, naik kereta dari Wien Westbahnhof, jurusan Salzburg (07.40), turun di Stasiun Attnang Puccheim, perjalanan hampir 2 jam. Biaya €22,5. Transit di Attnang, tunggu kereta REX jurusan Hallstatt, bisa cek di stasiun, keretanya ada di peron berapa. Berangkat jam 10.15, tarif €12,40. Jangan sampai salah peron atau meleng ya. Kalok ketinggalan kereta mesti nunggu sejam lagi.

Perjalanan 1 jam 25 menit. Sampai Hallstatt langsung di pier-nya itu. Ikuti aja turis lainnya menuju pier, turunan dikit gitu. Sudah ada boat menunggu utk menyeberang. Tarif €2,5 one way.

Nah, puas-puasin deh jalan keliling desa di tepi danau. Pas di pier itu ada jadwal boat dan kereta. Jam 12an sampai sore jam 6-an pun ada. Kami ambil kereta pulang jam 3.07 pm dgn jalur yg sama sewaktu berangkat. Sampai Vienna jam 7.30an malam. Total biaya PP €75 kurang dikit. (Mahal yah… 🙁 )

Kalau dari Salzburg ya sama saja. Cari kereta ke mana saja yg lewat Attnang Puccheim. Lebih murah dikit, PP €55 kalau dari Salzburg. Kalau naik bus saya nggak tau rutenya.

Sayangnya saya nggak dapat foto bagus dari sisi kiri gereja kayak di postcard2. Kalau mau dapat foto bagus dari segala sisi, nginep aja di Hallstatt. Dapat foto pagi sore sesuai cahaya. Info hotel bisa cek di booking .com dll.

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/