#BIBaku #BIAzerbaijan #BIKaukasus

Dear Friends BI…

Ini lanjutan postingan saya sebelumnya soal the unique of #Azerbaijan. Kali ini saya mau sedikit sharing soal kota Baku.
Baku adalah kota terbesar yang terletak ditepi laut Caspia. Hal ini menjadikan Baku menjadi salah satu kota yang berangin dimana angin tersebut berasal dari laut Caspia. Secara etomologi Baku diyakini dari bahas Persia yang berarti Wind-Pounded… nah wajar khan kalau Baku ini sangat berangin.

Soal keindahannya dijamin Baku ini merupakan salah satu kota seaside terindah. Perpaduan arsitektur modern milenial dan bangunan kuno bersejarah berdampingan secara apik di tepi laut Caspia.

Beberapa tempat wisata utama yang bisa dikunjungi di pusat Baku seperti Old Town (Icheriseher), Boulevard (Seaside), Dagustu Park dimana kita bisa melihat Baku dari atas bukit, Flame Tower sbgai salah satu signature building Baku, The Majestic of Heydar Aliyev Centre, Fountain Square yang merupakan kawasan shoping street seperti di Eropa Barat dan beberapa museum cantik dimana salah satu yang paling terkenal adalah Carpet Museum. Tau kan kalau carpet Azerbaijan telah ditetapkan sebagai warisan budaya dunia by UNESCO (kayak kalau di Indonesia tu Batik).

Buat yang mau sedikit keluar Baku, akan bnyak wisata–wisata sejarah yang menarik seperti Ateshgah Fire Temple dan Gobustan National Park.

Buat yang mau keliling Baku, selama di pusat kotanya bisa menggunakan transportasi umum sperti Metro atau Bus, selain itu Uber dan Taxify juga sudah tersedia di Baku. Klu keluar kota disaranin sewa mobil sih krn lokasi wisatanya yg agak susah dijangkau tranportasi umum.

for more pictures kindly visit my IG account at https://www.instagram.com/danuadesetiawan/

for more foto stories kindly visit my personal blog at http://www.alleyandvalley.com/

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/