#BIEropa #BIBelanda #BIGiethoorn
ig : nuniekyuliutami

Salah satu kota cantik di Belanda, Giethoorn desa air yang sangat mempesona ini jangan dilewatkan kalo maen di Belanda ;).
Perjalanan dari Amsterdam ke Giethoorn lumayan lama memang, lebih kurang 2 jam tapi setelah sampe sana dijamin betah, gak mengecewakan. Pertama naik kereta dari Amsterdam Central, ambil platform 10a kearah Almere, lalu turun, transfer pindah kereta lain menuju Zwolle dan berhenti di stasiun Zwolle. Setiba di Zwolle lanjut naik bus, nomor 70. Posisi halte bus deket kok dari stasiun kereta, jadi tidak perlu repot dan bingung mencari-cari. Naik bus nomor 70 (Steenwijk), dan berhenti di Giethoorn. Agar tidak bingung karena petunjuk jalan dan tulisan disana menggunakan bahasa Belanda, nanti bilang ke sopir agar diberhentikan di Giethoorn, biar gak nyasar. Sopirnya paham lokasi yang kita maksud karena memang tujuan turis kesana kebanyakan main ke Giethoorn. Dari halte Giethoorn tinggal jalan kaki menuju desa ini.

Kalo rame-rame kesana, bisa dengan sewa satu kapal, tapi kalo sendirian bisa mengikuti tur kapal yang ada disana. Harga tiket tur 6 euro per orang selama 1 jam perjalanan.

Selamat membuat itin trip 😉

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/