#BIHotel #BIIstanbul #BITurki #BITurkey

Saya book Unique Suite Hotel di daerah Beyoglu, Istanbul di Agoda dan bayar di pas datang sejumlah 102 euro untuk 5 hari dan 4 malam. Kamarnya cukup luas, ada tv (tapi nggak pernah saya nyalain), kulkas kecil dan ketel untuk merebus air serta wastafel untuk nyuci piring.

Resepsionisnya stand bye 24 jam sehingga nggak masalah datang jam berapapun asal di jam check in dan saya myampe hari Jumat jam 01.00 dini hari.

Resepsionisnya cukup ranah dan bahasa Inggrisnya bagus.

Jumat sekitar jam 9 pagi ada yg ngetok2 pintu kanar saya, kirain cleaning service, ternyata tamu lain seorang cewek yang nanyain apakah saya punya rokok, kareba saya nggak merokok, si cewek tadi lantas pergi berjalan ke arah lorong sebelah kanan kanar saya, kirain tadi dia tetangga kamar.

Ketika siangnya mau Jumatan, terdengar di lantai atas suara pintu diketok2, entah kenapa perasaan saya kok nggak enak ya. Hal ini saya ceritakan ke resepsionis yg berjaga.

Malamnya sepulang jalan2, resepsionis tsb bilang kalo iphone dia dimaling oleh cewek yg ngetuk2 pintu kamar saya tadi, cewek tsb selesai check out dan kebetulan resepsionis lagi ke belakang dan iphone nya ditinggal di meja. Oh iya aksi dia ngetuk2 pintu dan making iphone terekam oleh CCTV dan pihak hotel sudah melaporkan kejadian ini ke polisi dan pelakunya adalah warga negara Turki.

Jumat malam ketika mau beristirahat, saya dikejutkan olwh suara gaduh dari kamar depan, seperti orang berantem, saking berisiknya resepsionis yg di lantai 1 sampai datang ke lantai 3 (lantai kanae saya) untuk melihat keadaan kamar tsb, mereka takut terjadi apa2, habis itu suasana tenang kembaki, tapi bnrp menit kemudian kembali gaduh dan saya ketok tuh kamar agar jangan berisik dan kembali resepsionis naik untuk meminta tanu tsb agar jangan berisik dan dia juga minta maaf ke saya atas ketidaknyananan yg terjadi.

Di depan hotel juga ada toko kelontong yg juga menjual sayur dan buah dan buka 24 jam. Lokasi hotel sekitar 10 menit jakan kaki ke Taksim Square dan deket situ ada stasiun metro, Taksim.

Ketika mau check out hari Senin, resepsionis menawarkan saya garga khusus jika saya datang lagi menginap di situ jika saya book via email dan menukis nama dia di email.

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/