#biInfo #biDenmark #biCopenhagen #biNyvahn

Mahal!

Itu satu kata yang bisa menggambarkan negara ini, rasanya pengen nangis kalau ingat-ingat duit yang dikeluarkan selama jajan seharian ini. Tapi sebelum menginjak kesana, kita mulai perjalanan awal kesini.

Perjalanan menggunakan Norwegian, dari Amsterdam ke Copenhagen (CPH), walaupun LCC, pesawat ini menjadi salah satu pesawat yang kasih free Wifi untuk semuanya. iya! Freeeee.. Model pesawat B737-800, mirip dengan pesawat sejuta umat yang ada di Indonesia.

Harga tiket terjangkau, ditambah bagasi 20kg / pax. Norwegian tidak seketat AirAsia ataupun Ryan Air, bagasi kabin 10kg, dan boleh bawa tas kecil yang bisa ditaruh di bawah kursi.

Sampai di bandara CPH, bingung lagi mau milih kartu yang mana, karena ada banyak pilihan kartu. informasi tidak tersedia di dalam jadi kita harus keluar dulu.

Tukar Euro di kedatangan, teman survey dari 3 bank, nemu yang ratenya cukup bagus (dengan tambahan komisi tetap ratenya paling oke)

Setelahnya, browsing tiket apa yang paling pas dengan lokasi stay kita.

Kami stay di DanHostel daerah Bella Centre, jadi masuk ke Zona 1-4, yang bisa diakses dengan Tourist Card 24hours. Tidak seperti di Amsterdam, disini itungannya memang 24 jam dari tanggal cetak kartu. Harga kartu 80DK.

Ada juga untuk Zona 1-99 dengan harga 130DK berlaku 24 jam, oya! Rate 1DK = 2135IDR.

Kami diarahkan sebelumnya sama staff hostel untuk naik kereta ke stasiun yg ditentukan, tapi dia ga bilang kalau ternyata ada akses bus langsung berhenti di depan penginapannya πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘ jadilah ngantuk-ngantuk sambil geret koper, padahal kan kita punya unlimited card 😭😭😭

Nah, disini, tidak nampak petugas yang melakukan pengecekan, jadi murni kejujuran saja. Hanya beberapa kali saat naik bus, drivernya sempet nanya tiket kita. Cuma jangan coba-coba yaa ga beli tiket, karena di websitenya tertulis bakal kena denda yang cukup bikin nangis πŸ˜‚πŸ˜‚

Rute obyek wisata kami keesokan harinya :

StrΓΈget – pusat perbelanjaan barang branded – kami cuma intip-intip aja.

Amelianborg Palace – ngelihat changing guard pas jam 12 siang.

Nyhavn – jajaran rumah warna warni, dengan canal yang bisa kita jelajahi.

Nah, kembali ke mahal!

Harga air minum dalam kemasan bervariasi, ada yang mulai dari 10DK hingga 48DK

Kami makan siang dengan pilihan Lunch Set yang terdiri dari : Ikan Herring, Salmon, Cheese dan Roti seharga 70DK

Beli Tempelan Kulkas sebiji harganya 38DK 😭😭😭

Terus saya nyoba frozen food, harganya 40DK, isinya nasi kari dengan bakso.

Rasanya pengen nangis kalau ngerasain mahalnya di tempat ini

😭😭😭😭😭😭

Di Nyhavn, selain berfoto dengan background rumah warna warni dan kapal yang bersandar, kita juga bisa ikut tour dengan Guide Dual Language – Inggris dan Bahasa lainnya, kami cari yang paling murah 40DK dengan waktu tempuh 1 jam, putar-putar di Kanal termasuk mampir di Mermaid Statue yang jadi ikonik kota ini.

Setelah puas leyeh leyeh, ngerasain ujan – panas – ujan – panas, akhirnya kami kembali ke Hostel untuk ambil koper yang dititip ke loker dengan harga 20DK untuk satu loker, karena jam check out Hostel yang menggelikan, 1000 pagi! πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘

Kayaknya ga lagi-lagi dah kesini kecuali dibayarin 🀣🀣🀣

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/