#BIKorea #BIBusan #BIKorsel #Busan

Post ini akan menjadi posting menutup saya mengenai perjalanan Korea saya Desember lalu (18-26 Desember 2015).. Kenapa yang terakhir mengenai Busan? Karena kota ini adalah kota yang “jarang” diliput oleh Backpacker / Flashpacker yang lain.. Biasanya para travellers lebih fokus ke Seoul atau Jeju yang memang sudah nge HITS!

Post ini mudah2 an memberikan gambaran kalau ke Busan, harus kemana aja… Dan kira2 spot2 apa yang cantik buat foto2.. Karena saya cuma punya 2 hari (1/2 hari di hari pertama, full day di hari ke 2 dan 1/2 hari di hari ke 3), itinerary saya SUPER padat dan tidak rekomendasi apabila jalan2 bersama eldery atau children under 12 years old karena bakalan capek banget…

Well.. Let’s start with the itinerary.. Shall we?

Day 1
14:30 Sampe Busan pake Korean Air dari Seoul Gimpo Airport. Bagi penerbangan domestik, ngak bisa terbang langsung dari Incheon.. Harus dari Gimpo.. Bisa naek limousine bus yang comfortable banget dan gampang untuk bawa bagasi kita yang super berat..

Nyampe langsung ke Yongdusan park/Busan tower, BIFF square,
Lotte Department Store Gwangbok(A roof garden/ Observatory and indoor Music fountain), Nampodong (Christmas tree Festival), Gwangalli Beach (Gwangan Bridge)

Day 2
09:00 Langsung ke Nurimaru APEC House, Busan Aquarium, Busan Shinsegae Department store(Centumcity),
Oryukdo Sky walk, Gamcheon Culture Village, Taejongdae Cliff, Haedong Yonggungsa Temple, Lotte Premium Outlet

Day 3
09.00 Spa at Spa Land

Okay… Selamat menikmati foto2 nya..

P.S: Untuk post yang lain mengenai korea dari cara pembuatan visa, seoul, dan jeju dll nya.. Bisa browsing dengan hashtag #BIKorea di group ini ya..

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/