#BINepal
#BIinfo
#BIKathmandu.

Mau berbagi tentang pengurusan Visa on Arrival di Nepal yang sangat mudah sekali.

Setelah tiba di terminal kedatangan Tribhuvan International Airport Kathmandu, Nepal maka proses selanjutnya adalah mengurus Visa.
Visa on arrival.
Pertama ambil immigration form yang tersedia di meja meja dan kemudian isilah form tersebut. Kemudian menuju ke Visa application machine . Mesin ini touchscreen dan apabila mengalami kesulitan bisa bertanya ke petugas yang stand by di area mesin tersebut . Petugasnya ramah ramahhhh banget.
Setelah selesai maka dj mesin itu pula kita akan foto (ada camera kecil di mesin tersebut) dan setelahnya kita harus cetak aplikasi voa yang sudah kita isi dari mesin tersebut.
Proses selanjutnya adalah menuju ke counter pembayaran voa dengan menyerahkan print out yang keluar dari mesin tadi. Beaya nya adalah $25 untuk kunjungan max 15 hari atau $40 untuk kunjungam max 30 hari.
Setelah membayar dan menerima bukti pembayaran maka proses terakhir adalah ke Immigration counter.
Pilihlah imigration counter sesuai dengan pembayaran beaya max kunjungan tadi. Antrianpun tidak panjang hanya ada 2 orang di depan saya.
Petugas imigrasinya juga cuma tanya “from Indonesia ya .. beautiful country” .. dan saya pun jawab “yes Sir, thank you”. Udah gitu aja ..
Petugasnya pun ramah dan senyum senyum.. langsung di cap itu passport saya dan Alhamdulillah lancar lancar semua.

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/