#BINepal
#BIKathmandu
#BIThamel
#BIhalalfoodthamel

Halal Food di Thamel, Kathmandu.
Mencari Halal Food di tourist area Nepal tidaklah sulit. Di Kathmandu dan Pokhara sudah terdapat beberapa restaurant Halal Food.
Kali ini saya akan saya ulas beberapaHalal Food Restaurant yang ada di Thamel, Kathmandu.
Di Thamel tedapat Mulim Area yang lokasinya di dekat ‘Kathmandu City Hotel’. Satu blok kecil disitu adalah Muslim Area. Ada beberapa reataurant muslim dan warung warung muslim disana. Favorit saya untuk daerah sini adalah Al Madina. Dan menu favorit saya di Al Madina adalah Chicken Biryani. Semua menu disini disajikan dalam porsi yang buanyak dan besar (kalau untuk ukuran saya selalu nggak sanggup untuk menghabiskan). Dan yang membuat bahagia adalah harganya yang murah meriah hehehe. Di area ini juga banyak terdapat jajanan goreng gorengan yang dengan harga yang murah meriah juga. Bagi yang ingin masak memasak, terdapat pula beberapa Halal Meat.
Masih di Thamel tapi bukan di Muslim area terdapat juga ‘Anatolia Halal Food Restaurant’. Yang ini Restaurant nya agak mewah. BerAC dan dengan ada sudut lesehan ala ala timur tengah yang cocok buat yang demen foto.
Menu di Restaurant ini lebih beragam. Karena saya lagi rindu makan seafood maka pesananlah saya Udang Goreng pedas yang luar biasa enak banget. Saya juga pesan Cheese Salad yang juga jempol dah rasanya.
Restaurant ini terletak di lantai 3 dan saya senang duduk di pinggir jendela sambil melihat orang lalu lalang di Thamel.
Bagi yang lagi pengen chinese food jangan kuatir… ada ‘China Lanzhou Muslim Restaurant’ juga di Thamel. Restaurant ini bersebelahan dengan ‘Anatolia’ tetapu beda gedung ya. Saya mencoba Noodle Soup disini dan rasanya sedappp bingit .. dan tetap dengan porsi yang besar .
Pada umumnya porsi di Nepal ini memang porsi besar yang untuk saya selalu tidak kuasa untuk menghabiskan satu porsi.
Oh iya jangan lupa untuk mencoba Momo, makanan khas nya Nepal.

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/