#BIPerth #BIAustralia Salah satu kegiatan yang dilakukan waktu traveling pastinya berbelanja. Biasanya kita bakal cari dulu informasi tempat-tempat yang menjual barang bagus tapi harga murah kan.

Fremantle (Freo) termasuk kota pelabuhan tua, bagi saya disini tempatnya tenang. Kalau kamu pakai mobil sewa dari kota Perth kira-kira sekitar 45 menit. Selama perjalanan kita bakal jumpa dengan peti kemas sekaligus maskot baru Fremantle yaitu peti kemas Pelangi. Cara lain menuju Freo juga bisa menggunakan kereta api, tapi saya belum coba transportasi umum termasuk CAT Bus yang gratis.

Di tempat ini ada pasar yang hanya buka tiap weekend (jumat, sabtu dan minggu) saja. Jadi pastikan jadwal traveling kalian ada di waktu weekend kalau mau ke pasar ini. Buka mulai pukul 9 pagi sampai 5 sore.

Namanya E Shed Market lokasinya ada di jalan Victoria Quey (masih kawasan Fremantle). Selama di Fremantle kalian juga bisa manfaatkan CAT Bus Free keliling. Kalau kalian menggunakan mobil pribadi, bisa parkir di halaman depan E Shed Market. Jam parkir maksimal hanya 4 jam saja dengan biaya $8, jadi maksimalkan waktu shopping kalian ya!

Di pasar ini kita bisa belanja oleh-oleh atau kerajinan tangan mulai dari harga $2 AUD. Macem-macem mulai dari tempelan magnet, gantungan kunci, kaos, boneka kangguru, dll serba tulisan australia tapi made in china :p

Salah satu toko rekomendasi yakni toko Aussin, pemilik bernama bu Ade adalah orang Tangerang yang hampir 20 tahun menetap di Perth. Kalau kamu ke Perth jangan lupa mampir ke toko tersebut ya.. Tunjukin blogpost (https://goo.gl/Fjnx3I) saya siapa tahu nanti dapat diskon hehe..

Kalau mau cari toko Aussin yang terletak di dalam EShed Market :

Aussin – Gift & Souvenirs
Open : Friday, Saturday, Sunday & Public Holiday from 9 am – 5 pm

Shop 101 – 109 E-Shed Market
Victoria Quay, Fremantle
Western Australia 6160
Phone : (08) 9336 7887

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/