#biperth

PERTH CITY

Perth adalah ibu kota Negara Bagian Australia Barat, negara bagian terbesar di Australia.

Pada thn 2008, Daerah Metropolitan Perth memiliki populasi sekitar 1,602,559 jiwa, dan membuatnya menjadi kota terbesar ketiga di benua dan Negara Persemakmuran Australia.

Awalnya, Perth adalah ibu kota Koloni Sungai Swan (Swan River) yang berdiri pada 1829.

Atas permintaan dari pengusaha dan petani, pada thn 1850, Perth menjadi tempat penampungan narapidana untuk mendapatkan tenaga kerja yang murah di mana ini adalah praktik yang lazim pada masa dahulu.

Nama Perth dipilih oleh James Stirling pada 1829 berdasarkan permintaan Sir George Murray, Sekretaris Koloni, yang meminta agar tempat tersebut diberi nama berdasarkan tempat kelahirannya, Perthshire.

Pada 12 Agustus 1829, Helen Dance menebang sebuah pohon di tempat itu sebagai tanda berdirinya kota tersebut.

Walikota Perth pada tahun 2013, Lisa Scaffidi, dinobatkan sebagai Walikota terbaik kedua di dunia versi World Mayor Project.

Kota terbesar ketiga di pesisir barat Australia itu telah berubah status dari tempat terpencil menjadi kota kosmopolitan dengan mengutamakan pembangunan yang peduli lingkungan.

Warga Kota Perth mengakui bahwa dalam beberapa tahun terakhir pemerintahnya menerapkan beberapa terobosan dalam memperbaiki citra kota. “Pemerintah Kota Perth tidak saja giat membangun jalan-jalan baru dan membuka lahan properti baru, namun juga memperhatikan estetika yang bernuansa hijau.

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/