#BITHAILAND #BIVERONA #BIPRACHINBURI
Sebenernya sudah setahunan di group ini tapi baru kepikiran mau nge-post sekarang, karena kayaknya jarang yang ke Verona atau bahkan kayaknya gaada yang pernah ke Acara Maka Bucha di Prachinburi.

(1).Setahun yang lalu, tepatnya dari 13 Jan-29 Feb 2016 saya ke TH, salah satu tempat saya kunjingi adalah Verona. Verona ada di Provinsi Prachinburi, sekitar 3 jam dari Bangkok ke arah timur laut, deket sama Khao Yai Park sisi Nakhon Ratchasima. Ada Van, Bus dan Kereta yang bisa dipake ke Verona, tapi saya gak tau gimana caranya, dimana naiknya dan harganya (hahaha), karena saya jalan bareng sama Host Family di TH.
Verona masuknya gratis(setau saya haha), disana ada semacam bangunan2 bernuansa italia, ada danau dan kapal2nya juga. ada banyak resto dan resort juga disana, kalo malem tambah cantik karena ada pertunjukkan cahaya dan air mancurnya. Pokoknya tempatnya bagus deh, dan aksesnya mudah karena dipinggir jalan besar utama.
Sebenernya saya juga ke Khao Yai, Wang Nam Kaew, Strawberry farm dan farm2 lainnya, tapi takut kepanjangan haha.

(2).Wan Maka Bucha, sebenernya saya ga ngerti ini hari memperingati apa, yang jelas ini slah satu acara di kepercayaan Buddha di TH. tempat acaranya ada di Kuil Sri Maha Pot, Prachinburi,(disini ada cap telapak kaki Buddha) ummat sudah datang sedari siang dan sore padahal acara baru dimulai pada setelah matahari terbenam(CMIIW), saya datang dari sore, duduk bawa tiker sambil merangkai *sesuatu* yang berisi Bunga Lotus, Dupa dan Lilin. karena acaranya sampe malem, biasanya para ummat sudah bawa bekel masing2, tapi sebenernya disana ada banyuaak banget penjual makanan dll (kayak pasar malam).
Kalau sudah waktunya, ummat akan mengelilingi bekas Candi yang didalamnya ada batu yang ada Cap Telapak Kaki Buddha(saya cuman ikut 7 kali putaran aja), sambil membawa *sesuatu* itu sambil lilinnya dinyalakan.Saya pun ikut mengelilinginya, ummat berkeliling sambil membaca doa2. Saya sebenarnya seorang muslim, tapi saya ikut juga, ketika mereka berdoa mengucap doa2, saya juga berdoa dalam hati agar Thailand tetap damai dan jangan ada konflik2 lagi.

Sekian dulu.

NB:
-Sorry kalau kepanjangan, mungkin seharusnya dibikin 2 post hahaha. feel free to ask me yow.
-Saya sertakan beberapa Video ya….
-Atau ada yang mau KEPO kok saya terdampar disana hahaha (ngarep :D)

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/