Btw… Akhirnya Rabu kemarin kelar juga urus perpanjang pasport. Sedikit share info soal perpanjang pasport nih mba sis mas bro. Jadi syarat perpanjang passport sekarang tuh simpel banget :
1. fotocopy passport lama dan E-ktp masing2 size A4 jangan di gunting ya
2. Passport asli
3. Print out no antrian

Nah.. Utk no antrian kita bisa dapetin dari aplikasi “antrian passport”. Nanti pilih kantor imigrasi terdekat tempat tinggal. Untuk dapat no antrian dari aplikasi itu emang susah di beberapa kantor imigrasi seperti Mol Pelayanan Publik (MPP) Kuningan Jakarta Selatan, imigrasi kelas 1 Buncit Jaksel, Imigrasi Gajah Mada Jakpus.
Ada tips nya ternyata pemirsah. Untuk MPP Kuningan Jaksel akses antrian Passport ternyata dibuka setiap Jum’at dan Sabtu malam. Selain itu hasilnya bakal di bilang “maaf kuota antrian penuh”. Begitu kata petugasnya. Karna saya juga pas iseng2 nyoba ambil antrian Jum’at malam minggu lalu dan dapat jadwal Rabu siang kemarin.
Untuk di MPP Kuningan Jaksel ini adalah pusat layanan publik satu pintu, jadi gak cuma imigrasi aja. Macam2 layanan publik ada disana. Lokasi nya di belakang plaza Festival Kuningan Jakarta Selatan. Asiknya pilih di MPP Kuningan itu antrian tunggu nya gak lama. Malahan Rabu lalu saya datang jam 10.30 cuma nunggu satu antrian trus cus proses cuma 5 menit aja. Bayar ke loket Bank trus nanti bisa di ambil setelah 4 hari kerja.
Catatan utk MPP Kuningan itu hanya melayani penggantian passport biasa ya guys. Tidak tersedia utk buat passport baru ataupun penggantian ke e-passport.
Info penutup MPP Kuningan Jaksel hanya melayani yg sudah dapat antrian via aplikasi “Antrian Passport” jadi jangan coba-coba walk in ujug2 langsung dateng kesana karena pasti bakal di tolak.
Sekian. Semoga bermanfaat. Happy traveling all.

#BIINFO
#BIPASSPORT

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/