Cara Praktis Menyimpan dan Mengirim Koper saat trip di Jepang

#BIJAPANCIKA #BIJAPANKOPERCIKA
#BIJAPAN

hai temans,saya sharing ini berdasarkan pengalaman yaa. Bukan pengen ngajarin atau apa, pgn sharing aja biar temen2 ga cape bawa2 koper kesana kemari jadi waktu di jalannya lebih efektif efisien hemat tenaga.

Saya pindah2 kota lebih dari satu kali. Saya memilih mengirim koper ke kota lain dengan bantuan jasa pengiriman koper bernama TA-Q-BIN. Hampir di setiap concierge desk hotel bisa bantu kok kirim koper lewat Taqyubin ini. Cuma ya gt deh pake bahasa tubuh sedikit πŸ˜‚βœŒπŸ»οΈ.
Saya cantumkan di photo ya cara mengisi formulir nya.

Selain itu, saya juga menggunakan loker di stasiun untuk menyimpan koper sementara saya berjalan-jalan di kota tersebut. Misal saya akan berkeliling Osaka dan akan kembali ke stasiun tersebut untuk melanjutkan perjalanan nantinya. Maka taruhlah koper kita ke dalam loker di stasiun yang banyak banget pilihan ukuran dan jumlah lokernya.

Tapi plis inget yaa lokasi lokernya, jangan lupa diphoto nomer loker dan photo juga ruang lokernya dan diphoto juga di deket line brapa atau deket toko apa.
Jangan sampe tersesat 1 jam di stasiun hanya karena nyari loker (yesss itu kebodohan yang sayah lakukan saat di kyoto station πŸ˜‚πŸ™ˆ) ya kaliiii saya kira lokernya cuma ada di satu lokasi πŸ˜‚πŸ˜.(mungkin ini karma karna ngetawain temen saya yg tersesat cari loker koper πŸ™„πŸ˜‚ salim kiwi)

Cara pake lokernya mudah, ada penjelasan dalam bahasa inggris di display screennya, sediain aja koin yaa.

Semoga bermanfaat πŸ™‚

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/