Dear Admin, saya baru saja posting ini. Kalau boleh tahu kenapa di remove / hilang? Apa tulisan saya rasis? Kalau iya saya akan perbaiki. Terima kasih.

MUNGKIN MEREKA KURANG PIKENIK

Sekarang ini kita banyak sekali melihat orang memposting sesuatu yang membuat suasana hati menjadi panas. Sedikit saja berbuat salah langsung di vonis seumur hidup, sedikit saja berbeda pakaian pendapat langsung dihujat, berbeda pandangan langsung dituduh macam-macam. Kalau dipikir-pikir, mungkin orang tersebut kurang PIKENIK. Tidak bisa melihat sesuatu yang berbeda dari mereka.

Jadi ingat ketika itu saya yang beragama muslim akan hiking bersama teman-teman yang beragama lain dan kitapun satu kamar biar lebih irit. Sewaktu saya mau sholat mereka semua hening sesaat, menghormati saya yang sedang sholat, namun begitu saya selesai dan bergabung, kami pun ramai kembali mengobrol ngalur ngidur. Sampai harus dipaksa tidur karena mesti bangun pagi.

Dipagi hari ketika sarapan, kami berbagi bekal buat dicicipi. Ketika lagi hiking, terengah-engah kecapain, kami semua menyamakan langkah agar kami semua tetap bersama, agar tidak ada yang ketinggalan. Ketika waktunya makan siang di gunung, kami juga saling menawarkan bekal masing-masing, kalau-kalau ada yang masih lapar. Ketika waktunya berfoto, semua harus ikut difoto. Inilah salah satu dampak positif PIKENIK

Mungkin orang-orang yang sering berpanas hati butuh PIKENIK, perlu jalan-jalan agar bisa melihat dan menghargai perbedaan. Tapi ini hanya sekedar pendapat lho….
Lokasi: Tongariro Crossing, New Zealand

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/