Dua tahun lalu saya pernah ke Praha. Jauh sebelum kota ini muncul sebagai setting film film Indonesia semacam Surat dari Praha.

April besok saya akan ngebolang ke sana lagi. Biasanya saya senang berlamalama di jembatan Charles Bridge sampai senja tiba. Suka dengan suasananya. Suka dengan pelukis pelukis jalannya yang asik dengan kanvasnya. Suka dengan musik mozartnya yang mengalun dari ujung ke ujung jembatan.

Pernah cari masjid, muter muter sejam sampai keliru masuk Sinagog besar yang mirip banget dengan masjid. Akhirnya ketemu juga setelah kaki gempor. Ternyata masjidnya ada di dalam mall. Lantai atas, banyak orang-orang Turki di situ. Sekalian nemu nasi biryani. Dipuaspuasin. Padahal itu dekat dengan Sinagog, kenapa bisa muter muter dulu ya?

Secara keseluruhan Praha ibukota Ceko ini sangat cantik dan nyaman. Senyaman dan secantik Yogya kotaku… Hahahaha…. Makanya sering kangen dengan Praha. Pengen kesana dan kesana lagi. Ada yang bilang inilah kota tercantik di Eropa Timur.

Ada yang awal April mau ke Praha?
Objek mana lagi yang enak disusuri dengan santai. Bahkan sambil nunggu buka ngupi ngupi di kafe? Share ya allah infonya….

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/