Dunnottar Castle, Aberdeen – UK

Hallo member BI, saya mau sharing pengalaman pertama kali ke Aberdeen, Scotland.

Selama ini kalau ke Scotland mungkin yang terkenal adalah kota Edinburgh dan Glasgow. Sekitar 2-3jam dari Edinburgh dan Glasgow ada kota namanya Aberdeen (kalau di peta bagian Scotland agak ke atas letaknya). Aberdeen ini kota terbesar ketiga di Scotland setelah Glasgow dan Edinburgh.

Karena mungkin dekat laut, cuacanya ekstrim banget. Plus di Scotland udah muncul salju, jadi anginnya aduhai dan jam 4 matahari udah ngga ada πŸ˜‚πŸ˜‚

Menurut saya di Aberdeen itu 2-3 hari cukup, 1 hari untuk keliling kotanya dan sisanya untuk keliling daerah pinggirannya, termasuk Dunnottar Castle ini.

Landscape di Dunnottar Castle ini cakep banget, banget, banget! Bener2 kaya lukisan πŸ˜‚ ditambah lagi karena musim dingin jadi sepi orang yang datang.

Cara menuju sini bisa dari main bus stationnya naik bis X7 dengan tiket 8.7£ returns. Bis nya nyaman dan bersih, pilih duduk di window seat atau seat yang paling depan, supaya bisa lihat jalan sekeliling yang aduhai 😍.

Fyi, kalau mau keliling UK saya biasanya buka 3 website untuk bandingin harga: Megabus dan National Express (untuk bus) dan Trainline (untuk kereta). Saya kombinasi macam2 supaya dapat harga murah. Karena saya tinggal di Manchaster, pp ke Aberdeen sekitar 14Β£, ngga apa2 deh 8 jam di bis demi bisa lihat pemandangan kaya begini πŸ˜‚πŸ˜

#BIUK #BIScotland #BIAberdeen

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/