EXOTISME MAHORO.

Mungkin blm banyak yg tahu keberadaan pulau ini, termasuk dlm wilayah Kab.Sitaro – Sangihe di Sulawesi Utara. Pulau Mahoro merupakan gugusan pulau-pulau kecil Nusa Utara.
Pulau ini dpt diakses dari pelabuhan Manado dgn kapal ekspres setiap hari nya dengan jadwal keberangkatan 09.00 pagi dan jam 17.00 sore. Dengan jarak tempuh 4-5jam dan tiket berkisar Rp.180 ribu hingga Rp.200 ribu.
tiba di pelabuhan Ulu Siau, kita dapat menyewa perahu bermotor, Katinting orang di sana menyebutnya dgn daya tampung 4-5 penumpang.
Harga sewa Katinting Rp 400 – 500 ribu dapat di nego.
jika anda tiba di pelabuhan Ulu pada siang hari anda dapat langsung menyebrang ke Mahoro dengan menyewa Katinting dan bertanya di sekitar pelabuhan. Namun lbh baik jika kita telah memliki kontak sehingga ketika tiba bisa langsung di jemput.
P.Mahoro dpt ditempuh kurang lebih 45 menit hingga 1 jam dari pelabuhann Ulu Siau.
Mahoro adalah pulau kosong alias tidak berpenghuni dan hanya ada sisa-sisa reruntuhan benteng Portugis yg dan kuburan tua yang menambah exotisme pulau ini.
Hamparan pasir putihnya begitu kontras dengan biru laut. Terumbu karang hanya berjarak 3-4 meter dari bibir pantai penuh keanekaragaman biota laut. Anda dengan mudah menemukan sekelompok nemo yg berenang disela sela koral, atau nyare kata penduduk setempat.
Air laut yg biru dangkal sangat nyaman dan aman untuk anak- anak sekalipun.
Disaat senja cahaya sunset memberikan suasana yg begitu indah dengan latar Gn Berapi Karangetang yg selalu aktif mengeluarkan abu dan api.
Jika mau berlelah sedikit cobalah menapaki punggung bukit untuk melihat matahari terbit di pagi hari. Pemandangan yang tidak kalah indahnya, melihat Mahoro dari ketinggian dengan landscape pulau – pulau karang kecil, hamparan lautan biru dan keagungan Gunung api Karangetang di Pulau Siau.
Karena tidak berpenghuni pulau ini belum di kenakan biaya masuk dan tidak adanya fasilitas umum. Untuk kalian yang hendak bermalam alias camping bawalah bekal secukupnya dan persediaan air.
Dan yang sangat penting jagalah kebersihan pantai pasir putihnya dengan bawa pulang sampahnya. ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜†
So guys ini cerita liburanku kemaren 29 Juni 2017

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/