GILA, SEBELUM BERANGKAT KERJA TUKANG CAT INI TREKKING DULU

Saya cuma bisa geleng-gelang kepala mendengar cerita dia kalau sorenya dia akan berangkat kerja setelah selesai trekking disini. Dalam batin saya “Apa tidak capek nantinya? Apa masih kuat berangkat kerja?”. Nama orang ini Aaron, kerjaannya Painter atau dalam Bahasa Indonesia Tukang Cat. Asalnya dari negeri nun jauh di Eropa, Irlandia. Namun dari ceritanya ia jatuh cinta dengan kota Queenstown, sehingga akhirnya memutuskan untuk tinggal di ini.

Saya bertemu dengan dia ketika lagi trekking sendirian di Ben Lomond Track. Karena trek ini sepi, maka siapapun yang bertemu akan saling menyapa. Dia juga menjadi pemandu dadakan bagi saya yang awam tentang trek ini. Lumayanlah ada teman mengobrol dan sekaligus mendapatkan teman baru.
Balik lagi mengenai Aaron yang kelihatan sangat menikmati pekerjaannya sebagai tukang cat. Karena pekerjaannya ini dia telah berkunjung ke berbagai tempat terpencil dengan menggunakan helicopter. Maklum beberapa hut atau villa benar-benar terletak di daerah yang hanya bisa dijangkau dengan jalan setapak alias jalan kaki, sehingga alternatif transport adalah dengan menggunakan helicopter. Helikopter ini juga yang digunakan untuk membawa material dan juga tukang-tukang apabila villa tersebut membutuhkan perbaikan.

Jadi tukang cat ternyata cukup menyenangkan disini, bisa jalan-jalan kesana kemari. Tukang cat termasuk pekerjaan yang membutuhkan skill sehingga cukup dihargai. Tukang cat di sini juga harus disertifikasi “certified” seperti halnya pekerjaan skill lainnya.

Lokasi: Ben Lomond Saddle, New Zealand.
#WisataNewZealand #BINewZealand
Sumber: Wisata New Zealand

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/