Hai para Backpacker…
Mohon ijin berbagi tips.

Saya baru saja pulang dr Jepang, dan hanya 5 hari di sana (di luar waktu perjalanan dari dan ke Indonesia). Gak boleh lama2 due to health reason. Bahkan karena sempat ada topan, waktu efektif berkurang jadi hanya 4 hari.

Bagi saya, gak masalah kalau kita hanya punya waktu yangn sangat sedikit untuk traveling. Karena antar 1 orang dengan orang lainnya itu memiliki kebutuhan, cara dan selera jalan-jalan yg beda-beda. Ketersediaan uang, waktu dan tenaga juga beda-beda. Gak harus lama kok, yang penting kita bahagia dan bisa menikmatinya. Karena yang bisa menakar sejauh mana kita bahagia dan menikmati itu ya diri kita sendiri. Diri sendirilah yang mampu menciptakan kebahagiaan dan kenikmatan itu.

Nah kemarin saya cuma keliling Tokyo dan mlipir sebentar ke Kawaguchiko. Pingin banget ke Kyoto dan Osaka, dan prefecture lainnya. Tapi mau gimana lagi 🙁 Nah buat yg gak punya waktu banyak buat jalan-jalan seperti saya, dengan alasan apapun, bisa nih cari tempat alternatif. Tempat itu memiliki kemiripan dengan tempat asli yang gak sempat kita datangi. Jadi gak perlu jauh-jauh ke sampai ke Kyoto kalau di Tokyo aja ada. Tempat-tempat tersebut di antaranya:

1. Hie Jinja Shrine dan Kaneiji Temple
Buat yang pingin ngerasain Torii Experience tapi gak sempet ke Kyoto bisa banget ke tempat tersebut.
-Hie Jinja Shrine dekat dengan stasiun Akasaka Mitsuke. Bisa diakses dengan metro line Marunouchi atau Ginza line. Torii di sini lebih sempit dan pendek dari Fushimi Inari.
-Kaneiji Temple ada di area Ueno Park. Gampang banget aksesnya. Tinggal glinding dari Ueno Stasiun. Yang habis dr Sensoji Temple bisa bgt mampir ke sini. Torii di sini lebih kecil lagi.

2. Oishi Park at Kawaguchiko
Galau pingin liat kochia di Hitachi Seaside Park, trus juga pingin liat Fuji tapi waktu sangat terbatas? Kedua tempat itu letaknya bertolak belakang bgt. Yang satu di kaki gunung, yang satu dekat laut. Sama-sama jauh dari Tokyo. Nah solusinya, kenapa nggak menggabungkan keduanya. Liat kochia skaligus liat Fuji. Oishi Park jawabannya.

Kece banget Oishi Park ini. Kalau pas terang benderang bisa dapet view Fuji skaligus liat si cantik kochia. Kalau dilalah datang pas hujan atau berkabut sperti saya kmarin, tetep nggak mengecewakan kok. Stidaknya dapet background pegunungan berkabut yang cantik juga.

Ke Oishi Park ini bisa dijangkau dari stasiun Kawaguchiko dengan bis Omni Red Line turun di tempat paling akhir. Kalau cara ke stasiun Kawaguchiko, spertinya sudah banyak yg share, coba di search aja.

3. Tokyo Imperial Palace
Tempat ini bisa pengganti kerinduan kita akan Osaka Castle. Kita memang gak bisa masuk ke dalamnya, tapi berfoto di luar dan tamannya bisa. Sejauh ini Tokyo Imperial Palace adlh favorit saya di Tokyo.

Skian 3 tempat yg saya rasa bisa jadi alternatif. Happy traveling 🙂

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/