Hai semua, belakangan baca di grup ini banyak yg jalan2 ke India. Jadi pengen kangen2an sama perjalanan gw tahun 2013 lalu. Yang unik sih banyak di sana, cuman iconic landmark yang must-visit biasanya ke Taj Mahal di Agra.

Menurut gw sih Taj Mahal itu worth to visit, apalagi buat penyuka sejarah, ditambah lagi kalo pake guide, jadi lebih ngerti lagi ceritanya.

Kalo yang suka nonton serial Jodha Akbar, mungkin sedikit banyak tau kalo yang membangun Taj mahal ini Shah Jehan, cucunya beliau. Peninggalan Mughal itu masih terawat banget di sana, padahal bukan negara mayoritas muslim ya. Kalo sudah berkunjung ke Taj Mahal, sekalian Napak tilas bisa ke Baby Taj, Agra Fort, Sikandra’s tomb sekalian jama masjid dan istana deket situ, pas udah balik Delhi bisa ke Old delhi ada jama masjid, humayun’s tomb, red fort, sama Purana qilla. Yang paling gw inget sih, di semua tempat2 itu pasti ada taman berbunga2 ๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐Ÿ˜. Memang semua lokasi udah ditakdirkan utk menjadi lokasi shooting film India, rasanya pengen joged2 muterin pohon kalo di sana.

Sebenernya masih banyak tempat lain di India yang keren2 seperti, golden temple di Amritsar, Amer fort di Jaipur, Mehrangarh fort di jodhpur, , dll dll buanyak soalnya.
Dulu pernah share di blog tentang Taj Mahal, sekarang mungkin udah jamannya share di grup traveling ๐Ÿ˜. Mungkin yang masih penasaran sama Taj Mahal, bisa mampir ke sini:

Taj Mahal itu Bukan Masjid tapi Bukan juga Sekedar Kuburan

#BIIndia #BIAgra #BITajMahal #BIInfo

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/