Hai semua nya…
Aku mau share tentang shimla nihh, sebelumnya ada yg udah pernah kesini?? Shimla adalah salah satu wilayah di dataran Himalaya. For me shimla is such a sweet escape. Disini indah dan sejuk banget karna waktu kesana lagi pertengahan musim panas jadi begitu sampai shimla kaya gak berasa lagi di india yg panasnya minta ampun.

Arsitektur British yg masih terjaga membelah pegunungan Himalaya. Disini gak ada yg namanya siang hari, setiap hari terasa kaya pagi terus karna sejuk banget. Jalan utama di shimla adalah mall road dimana restaurant ( veg / non veg) dan store berjajar rapih, dan ada juga pasar traditional untuk belanja oleh2 dengan harga miring yg terpisah dr mall road.
Aku hanya 2 hari dishimla dan selama disini aku menginap di YMCA shimla, hostel khusus warga negara asing dengan shared bathroom.

Karna kebetulan aku sedang tinggal di india Jadi aku kesini by bus. Kalian bisa take buss selama 7 jam dr delhi ke Chandigarh kemudian dr chandigarh ke shimla selama 6 jam. Sebetulnya bisa naik kereta tapi aku blm pernah coba. Karna perjalanannya lumayan akan lebih worth it lagi kalo dr shimla lanjut ke manali atau kufri.

Kata orang india whether you gonna love it or hate it dan buat aku definitely love it.

Rincian perjalanan:
Hostel inr 1000/1 night
Buss: delhi-Chandigarh kurang lebih inr 500 (ac buss)
Chandigarh-shimla inr 200 (shitty buss)
Food: ini tergantung pengeluaran masing2 yaaa kalo aku disini banyak nyobain kuliner nya jadi abis sekitar inr 3000 untuk berdua.
#biIndia #biShimla

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/