Hallo sahabat BI. #BIAustria #BIInnsbruck #BIInfo
Saya mau share perjln Austria disini tepat nya di kota innsbruck.
Tgl 9-15 september 2017 kita masuk dari German dg naik kereta yg awalnya kita ingin menginap di munich akhrinya kita batalkan memilih innsbruck. Karna perjln kita adalah utk bulan madu jadi kita memilih tempat yg sesuai dg kita berdua. Di innsbruck banyak bangunan klasik dan transportasi sangat mudah bnyk tram dan bis serta kereta berlalu lalang,tiketnya ada singel trip atau 1day pass( 24jam) bisa digunakan utk bis dan tram sepuasnya harganya hanya €5.50. Setelah sehari puas muter2 dg tram kita akhirnya rencana utk naik gunung. Karna waktu yg terbatas kita memilih menggunakan kereta gantung ada 3 stop kita pilih bolak balik dg harga € 33.90/orang waktu (7.30am -17.00) Tapi puas bngt liat pemandangan, ngeri juga kalo pas penuh penumpang keretanya goyang2 siap kantong plastik kalo yg suka mabok,dan bawa jaket tebal karna hampir mirip diswiss kalo yg pernah ke interlaken. Cuaca pas kita disini hujan serta sedikit matahari dan dingin bisa 5C dimalam hari padahal summer.
Utk yg hobby belanja toko2 di kota ini tutup pukul 18.00 sore kecuali supermarket sampai jam 20.00 dan tiap hari minggu semua toko tutup. sediakan uang koin €0.70 utk toilet karna rata2 toilet disini di jaga mesin. Kita memilih kota tua karena nyaman dan klasik.
Utk makanan disini tdk bnyk streetfood kebanyakan restoran,cafe dan porsinya lumayan besar bisa utk berdua sesuai lah dg harganya. Dan cafe asia sprt Vietname biasanya harga lebih mahal seporsi sup bisa €15. Dan porsinya tdk terlalu besar. Kebetulan hotel sebrangnya stasiun kereta jadi di situ ada bnyk cafe dan saya pilih sushi favorit utk pengganti nasi maklum ndeso kalo ga makan nasi ga kenyang. Di innsbruck kotanya bersih dan banyak galeri di sepanjang jln yg di gabung dg restoran jadi yg suka dg galeri masuk aja free tdk byr. Banyak bangun tua yg di sulap jd cafe. Utk yg suka selancar salju disini tempatnya 2 bln lagi akan tiba musim salju banyak peselancar mancanegara jd mungkin bisa kehabisan tiket kereta gantung dan hotel sangat mahal pada musim salju. Pegunungan hampir mirip di Switzerland namun kita lebih jatuh hati dg innsbruck, sungainya indah dan hamparan pegunungan yg begitu indah tdk nyesel utk kesini. Semoga kita kesini lg karena msh bnyk tempat yg blm kita kunjungin.dari sini kita lanjut zurich karna lebih mudah walaupun 3 x ganti kereta. Salam manis. Jng lupa jaga kesehatan slalu all.

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/