Halo temen2 BI, saya mau bagi info buat yang winter ini mau ke Russia dan lagi cari tempat lain yang mau di kunjungi selain Moscow dan Saint Petersburg. Bulan maret lalu saya ke Russia dan mampir ke sebuah provinsi dibagian utara nama nya Murmansk Oblast, daerah nya sendiri berada di kawasan Arctic Circle dan saat penghujung winter seperti bulan maret suhu rata2 nya sekitar -10 pada siang hari, dan drop ke -20 an pada malam dan pagi hari, jadi kalo mau kesini siap2 baju hangat yang ok.

Apa aja sih attractions dan things to do di Murmansk? Banyak. Di Murmansk bisa lihat aurora karena letak nya yg berada di arctic circle, dan tur aurora nya murah. Lalu kalo ada yanh pernah dengar suku indgenous nordic bernama Sami, kalian bisa datang dan berinteraksi langsung dengan mereka di Lovozero, lalu bisa dog sledding, reindeer sledding, atau tertarik datang ke acara festival of the north? Bisa datang ke Murmansk saat winter.

Ada 4 tempat yang saya kunjungi di Murmansk Oblast yaitu kota Murmansk, Teriberka, Lovozero, dan Kirovsk, dalam durasi 6 hari.

Day 1: flight dari moscow – murmansk, keliling kota murmansk.
Day 2: berkunjung ke Teriberka
Day 3: berkunjung ke Lovozero dan menginap 1 malam di cottage Yulinskaya Salma
Day 4-6: berkunjung ke kirovsk yang dulunya adalah salah satu kota mining besar di lingkar kutub.

Mengenai detail perjalanan dan rincian budget bisa dibaca di blog saya dibawah ini

https://dreamplanliveit.wordpress.com

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/