Halo warga BI. Saya mau sharing pengalaman suami saya kemaren ke Foshan mendapat masalah. Sebelumnya saya pernah tanya kesana kemari utk kunjungan Foshan. Saya tanya ke agen pengurusan visa, kemudian di suruh tanyakan ke pihak penerbangan. Pihak penerbangan (Air Asia chat CS) melempar lagi untuk ditanyakan ke kedutaan setempat. Kedutaan Cina tidak melayani Visa lagi. Tidak mau menjawab dan menyuruh menelpon ke agen saja. Sungguh ribet.

Menghubungi air asia benar2 sulit. Di telpon Cs nya; mereka tidak bisa menjelaskan, alasanny karena line tsb utk pembelian tiket saja. Lalu di suruh buka di website askairasia dengan informasi ngambang. Lalu saya hub lewat chat; antrinya sampai 1 jam dan CS nya juga tidak mengerti, yang jawab juga para CS dari India.

Suami saya beli tiket Kuala Lumpur – Foshan – Kul. Hanya 2 hari. Kurang dari 72 jam sebagaimana sesuai aturan bahwa TRANSIT menuju negara ketiga tidak perlu Visa. Menurut saya, kembali ke Malaysia berarti sama saja kunjungan negara lain. Ternyata Air Asia tidak mau menerbangkan. Akhirnya suami saya harus beli tiket lagi dari Foshan ke negara ketiga dulu. Tujuan nya Bangkok – Kuala Lumpur. Rasanya sangat aneh peraturan ini.

Berharap informasi ini berguna untuk para traveller ke Foshan berikut nya.

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/