Hi sahabat BI. Mau share Liburanku di Eropa bulan Agustus kemarin. 2 Minggu melintasi 8 Negara dengan Sepeda Motor. Polandia – Ceko – Slovakia – Hungaria – Croatia – Italia – Austria – Jerman dan pulang ke Polandia lagi.

Untuk visa aku apply di kedutaan Polandia. Menurutku gampang – padahal uang masuk di minggu2 terakhir sebelum apply visa 😀 cuma memang kita harus aktif menelpon mereka setelah apply visa karena lebih dari 10 hari tidak ada kabar, nyatanya visa sudah jadi. Visa dapat 39 hari multiple entry. 2 minggu saya gunakan sebelumnya untuk mengunjungi Yunani, warsaw dan sekitar 1 minggu tinggal di Wrocław, Poland. Jadi hanya memiliki waktu 2 minggu untuk keliling

Hari 1 Perjalanan dimulai dari Wrocław menuju ke Ceko, dengan Mikulov sebagai tempat singgah. Menginap di Hotel Galant satu malam. Tidak explore ke banyak tempat, kami hanya mencicipi lokal wine.

Hari ke -2 kami melintasi Slovakia – Hungaria – dan tujuan akhir Croatia. Untuk masuk Croatia hanya di butuhkan visa schengen multiple entry saja. Petugas perbatasan ganteng2 😅. Di croatia kami memang berencana untuk tinggal lebih lama.
Malam kedua karena sudah terlalu lelah dan sudah gelap. Kami tinggal di hotel terdekat yaitu di Hotel Turist – Varaždin.

Hari ke 3 Dari Varaždin menuju Klenovica. Kami mutuskan untuk camping di Klenovica. Rencana di awal memang camping di setiap negara yang di kunjungi. Tapi karena capek dan cuaca yang berubah-ubah membuat kami memutuskan untuk tinggal di Hotel 😐

Hari ke 4 & 5 kami menuju Vila Diva Apartment di Podglavica. Memilih vila ini karena jauh dari tempat wisata (*pantai) kami tidak suka tempat yang terlalu ramai. Ketika di Croatia :/ saya melewatkan banyak tempat wisata. Karena visa yang hampir habis. Sementara kami masih harus mengendarai sepeda motor kembali ke Poland. Jadi kami banyak menghabiskan waktu di hotel dan pergi ke pantai terdekat.

Hari ke 6 & 7 kami menuju Split, tinggal Vila Lavanda karena hari berikutnya kami akan pergi ke Italia dengan menggunakan Kapal Fery. Kapal akan berlayar selama kurang lebih 12jam. Kami membayar sekitar 1800 Kune, kalau di rupiahin sekitar 3.7jt untuk 2 orang + sepeda motor + kabin room + breakfast.

Hari ke 8 & 9 kami sampai di Ancona, Italia dan memilih tinggal di Agriturismo Fieri Del Conero. Lokasi hotel sepi dan nyaman.

Hari ke 10 Kami berencana menuju ke Tuscany. Namun suhu yang mendadak menjadi 40 derajat membuat perjalanan kami terhambat. Kami berhenti di banyak tempat untuk istirahat karena saking panasnya. Sampai di Arrezo kami tinggal di Residence Peloni.

Hari ke 11 & 12 melanjutkan perjalanan ke Venice. Namun karena di venice pasti ramai wisatawan. Jadi kami memilih tinggal di Padua 2 malam di My Place Porta san Giovani Apartment. Mengunjungi venice di hari ke Dua.

Hari ke 13 Melanjutkan perjalanan ke Austria. Ketika di Italy layar di sepeda motor menunjukkan kalau suhu 40°. Memasuki Austria turun menjadi 19° derajat 😑 dan malamnya 14°. Kami tinggal di Pension Alpenblick satu malam.

Hari ke 14 Kami melanjutkan perjalanan pulang ke Wroclaw. Namun karena lelah kami tinggal 1 malam di Landhotel zur Kutsche, Jerman.

Hari ke 15 kami kembali ke Wrocław.

Info : Di beberapa negara melintasi jalan toll tidak membayar. Di Hungaria kami membayar vignette sekitar 6 euro (*klo tidak salah) berlaku selama 10 hari. Di Croatia, ketika memasuki jalan toll kami mengambil tiket dan membayar kepada petugas saat keluar. Hampir sama dengan Croatia, di Italy kami mengambil tiket dan membayar saat keluar, bedanya tidak ada petugas, harus memasukkan uang sendiri. Di Austria kami membeli vignette juga. Kalau tidak salah 8 Euro.

Maaf ya tulisannya gak lengkap. Yang mau tanya2 lebih detail bisa DM ya ♡♡♡

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/