Khasmirian Hospitality

Selama ini hanya denger Khasmir di berita mengenai gejolaknya krn diperebutkan antara India dan Pakistan. Selain itu keinginan rakyatnya untuk merdeka juga menghiasi berita tentang Khasmir. Nah buat yg berminat ke Khasmir, bisa mencari penerbangan ke New Delhi dilanjut Ke Srinagar. Banyak kok airlines yg melayani penerbangan ke Khasmir seperti Air India, IndiGo, Spice Jet, Jet Airways.

Setelah kesana, ternyata daerah ini sangat menawan, orang2nya pun sangat ramah dan nilai plusnya mereka rupawan. Memang benar banyak tentara India berpatroli di jalan2 utama kota Srinagar tapi hal itu tidak mengganggu aktivitas sehari-hari warganya. Benar juga kalau mau masuk ke wilayah ini harus mengisi form entry untuk foreigner dan harus melalui pemeriksaan yg berlapis-lapis, tp asal kita kesana niat baik mau explore dan mengikuti prosedur yg berlaku tidak jadi masalah.

Banyak tempat yg bisa dikunjungi disana seperti danau Dal, sonamarg, gulmarg, pahalgam, kebun tulip ataupun mughal garden. Menginap pun bisa di hotel ataupun yg unik bisa di boat house yg banyak tersebar di danau Dal. Sayangnya, backpacker dari Indonesia masih jarang ditemukan disana, seringkali saya dan kawan2 saya dikira backpacker Malaysia atau turis Thailand yg memang jumlahnya paling banyak disana. Bahkan Mr Latif pemilik Goona Palace Boat House tempat saya menginap bilang bahwa kami adalah orang Indonesia pertama yg menginap di boat house nya.

Well, semoga akan lebih banyak lagi temen2 backpacker Indonesia yg bs mengunjungi Khasmir yg bisa dibilang serpihan surga yg terjatuh ke dunia ๐Ÿ˜Š

Info penginapan tempat kami menginap (recommended)
Latief Goonapalace boat house
+919906588525

#BIIndia #BIKhasmir #BISrinagar

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/