Kids Travel Diary to Japan

Hallo om dan onti,
Aku mau cerita tentang perjalanan kami berdua ke Jepang.
Aku Gerfin (8 tahun) dan adikku (3 tahun)πŸ‘¦πŸ»πŸ‘¦πŸ»
Papa beli tiket waktu promo ANA, harganya all in 4,8 juta ☺️ keberangkatan kami selama 7 hari dimulai dari tanggal 21 Ags.
Padahal papa rencananya pengin tgl 16 Ags malam, supaya aku sama adik izin sekolahnya gak kelamaan, tapi tgl tsb mahal, jd tetep tgl promo πŸ˜€
PP via Narita, sebenernya ini lebih jauh dr Haneda dan lebih enak kalau pulangnya via Osaka, supaya tidak bolak balik, tapi ya itu krn papa belinya tiket promo πŸ˜†
Berikut rute perjalanan kami :

Day 1, 21 Ags jam 6.15 am
Pagi2 jam 12 dini hari, aku dibangunkan mama untuk berangkat ke airport *rumah kamu diluar Jakarta. Aku kaget soalnya papa mama kmrn2 ga bilang, ohhh ternyata ini kejutan buat ulang tahun aku ☺️
Tapi mama agak pusing soalnya kebetulan adikku sedang sakit batuk radang dan panasnya 38 c. 😞
Di pesawat ketika hampir mendarat, adik muntah2 dan masih tetep panas.
Setibanya di Narita dan selesai imigrasi, bagasi dsb kami menggunakan Narita Express untuk ke Tokya *Gratis dicover JR Pass perjalanan sekitar 1 jam lalu kami tiba di Tokyo Station, dan ramai sekaliiii 😬 lalu mama beli kue ula
ng tahun di Daimaru sebelah station, dan kami makan mie juga tiup kue ultah aku πŸŽ‚πŸ°πŸŽ‚πŸ°πŸ˜‡ lalu kami jalan kaki menuju hotel, daerah Kyobashi. *Adik mulai berkurang panasnya tapi mama lg gak fit, karena sehari sebelumnya ikut tarik tambang acara agustusan 😬

Day 2
LEGOLAND
Hari ini adik dan mama sudah lebih fit. πŸ˜‡
Pagi hari dr Tokyo Station kami menggunakan Shinkansen jurusan Shin Osaka,
Note: Shinkansen paling cepat yg dicover oleh JR Pass adalah Hikari, dan jangan khawatir shinkasen hampir setiap setengah jam ada.
Kami turun di Nagoya lalu cari petunjuk Aonami Line dan naik kereta menuju Kinjofuto Station. (10 pemberhentian)
Lalu kami titip koper di loker coin dan dari station jalan kaki menuju Legoland, dekat sekali.
Ini Legoland kedua yg pernah aku kunjungi, yg pertama di Windsor, UK. Walaupun tak seluas disana, tapi Legoland Japan sangat bersih dan masih baru. Aku sungguh senang sekali lego πŸ˜€ Sore hari dr Kinjofuto Station kami ambil koper kembali dan balik ke Nagoya Station lalu naik Shinkansen ke Shin Osaka. Sebenarnya kami bisa mampir dl ke Kyoto, ke Kuil Fushimi Inari tapi karena kata mama lebih baik sampai sore santai main di lego, jd Kyoto diskip.
Note: Supaya praktis mama hanya bawa 1 koper kecil untuk pakaian 2 hari, sisa 2 koper lainnya dititip di hotel Tokyo.
Setibanya di Shin Osaka kami menju Dotonbori menggunakan Midosuji Line lalu stop di Namba Station ( 7 pemberhentian ) lalu jalan2 di Dotonbori, Shinsaibashi dan jalan kaki menuju hotel.

Day 3
UNIVERSAL STUDIO
Pagi hari kami langsung check out, lalu naik kereta menuju Nishikujo Station lalu mencari Sakurajima Line dan naik kereta menuju Universal City Station ( 2 pemberhentian) lalu setiba disana segeralah cari loker coin. Hari itu cuaca sangat panas dan ramai sekali. Setelah seharian bermain lalu sore hari kami bergegas menuju Shin Osaka Station lalu kembali ke Tokyo. Jam 10 malam kami sampai di Tokyo

Day 4
DISNEYLAND TOKYO
Pagi hari sebelum ke Disneyland kami naik subway menuju Shibuya untuk melihat patung Hachiko, kesana menggunakan Yamanote Line. Setelah berfoto dengan Hachiko lalu ikut menyebrang di Shibuya Crossing yg ramai itu, lalu kembali naik kereta dengan line tsb ke Harajuku (1 pemberhentian) Seberang station sudah terlihat Takeshita Street yg ramai, sepanjang jalan tsb ramai berbagai toko jajanan dan aksesoris, aku dibeliin Cotton Candy Harajuku yg besar banget sama mama hampir 50 cm 🀀 sementara mama antre, aku dan papa beli Marion Crepes since 1976.
Note : Yamanote Line ini mengelilingi Tokyo, kereta berhenti di Shibuya, Harajuku, Shinagawa, Shinjuku, Shimbashi Ginza, Ikebukuro, Ueno, Tokyo Station dsb jadiii tinggal cari Line ini saja ya kalau mau turun naik keliling Tokyo πŸ˜‰
Setelah kembali ke Tokyo Station carilah Keiyo Line dan naik kereta ke jurusan Maihama Station (6 pemberhentian) dan sampai deh di Disneyland ☺️ Malamnya kami makan dan jalan2 di Ginza.

Day 5
FUJIYAMA dan Lake Kawaguchiko
Beli tiket di JR bus tokyo station lalu setelah itu jalan 400m ke arah Tekko Building, nah disitu kita nunggu busnya tujuan ke Kawaguchiko Station, kami menunggu sekitar 15 menit sampai waktu keberangkatan, pas mau naik mama sadar bahwa koper yg hendak dibawa tertinggal di Mc Donald lalu mama berlari balik ke Tokyo Station dan bus sudah akan berangkat hanya ada sisa waktu 7 menit, Bus tidak bisa menunggu. Dan akhirnya kami ketinggalan bus, padahal mama hanya telat 1 menit, tp untung koper ketemu πŸ˜€lalu papa tukar tiket ke jam selanjutnya, syukurlah kursi masih ada biarpun terpisah2. Selama menunggu aku dan adik minta poop, ternyata ada hikmahnya ketinggalan bus… coba kalo di perjalanan πŸ˜… perjalanan sekitar hampir 2 jam nah setelah sampai, titip koper locker coin lalu beli tiket lanjutan lagi PP ke 5th station Gunung Fuji, naik bus sekitar 1 jam.
Diatas ramai sekali karena termasuk di bulan pendakian. Jam 5 sore kami turun kembli ke Kawaguchiko lalu menginap 1 malam di ryokan di tepi Danau Kawaguchi.

Day 6
DORAEMON MUSEUM Fujio F Fujiko
Tengah hari kami kembali ke Tokyo dengan bus, dekat station ada Lawson jadi papa beli tiket Museum Doraemon dulu untuk jam masuk 16.00, jurusan bus Shinjuku sudah penuh sampe sore jadi kami pilih ke Tokyo Station. Lalu naik subway putar balik ke Shinjuku dan mencari Odakyu Line menuju Noborito Station ( naik yg express ya, supaya ga berenti setiap station ). Setiba di station lalu turun tangga dan disana ada Bus menuju Museum. Adik sangat gembira karena tokoh fav nya adalah Doraemon, kami melihat museum, nonton film pendek, main, baca komik, dan makan di Doraemon Cafe. Sore hari kami bergegas ke Shinjuku dan kami lari2 lalu naik tangga menuju peron…sampai diatas tangga pintu kereta masih terbuka lalu aku masuk duluan dan mama papa 5 langkah dibelakang mengangkat stroler mau masuk dengan menuntun adik, ternyata jalur sudah di clear masinis dan pintu kereta tertutup 😱 sedangkan papa mama dan adik masih diluar.
Untung tangan papa menahan pintu dan aku buru2 lompat keluar.
Note: JR atau Subway pintunya terbuka hanya sebentar jadi jangan anak2 masuk dulu yaaa.πŸ™‚
Malamnya kami jalan2 dan makan di Shinjuku.

Day 7
PULANG
Pagi hari kami terlebih dahulu ke Asakusa Temple dan dari sana jalan kaki ke Sumida River juga berfoto di sungai dengan background Tokyo Tower, menara tertinggi di Tokyo. Lalu ke Roponggi Hills mau lihat Summer Festival Doraemon. Setelah itu kembali ke hotel ambil koper dan naik Narita Express ke Airport.

sekian om dan onti cerita perjalanan aku, adik dan papa mama, semoga bermanfaat untung yg jalan2 bersama keluarga.

Tips dr mama:
1. Jangan lupa beli JR pass kalo tripnya jauh.
2. Jangan lupa dr hari pertama beli Suica card untuk subway dsb, hidup di Jepang terasa lebih murah dengan card ini.
3. Bawa Stoller yg cocok untuk travel. Mama bawa stroller Pockit, ini di claim sebagai stroller terkecil setelah dilipat hanya 2 jengkal.
4. Bawa plastic PE untuk pipis, karena aku dan dede uda gak pakai pampers.
πŸ‡―πŸ‡΅πŸ—»πŸŒΈβ˜οΈπŸŽ
#bijapan #biosaka #bikawaguchiko #bitokyo #binagoya #biinfo #legoland #disneyland #universalstudio

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/