Lanjutan #BIMalaka #ripanjalan

Kemaren udah hotel, sekarang makanan!!!
Selain kuala lumpur dan penang, malaka adalah kota lain di malaysia yang menurutku wajib dikunjungi. Kenapa? dari dua kota itu kita bisa lihat bagaimana keseriusan pemerintah mengelola cagar budaya dunia kemudian dijadikan daya tarik wisata. Jangan salah, Kota Tua Semarang pun sudah masuk cagar budaya unesco. Cuma beda aja perawatannya, kayak ngrawat istri muda ama istri tua #eh..hehehe

oiya, selain itu kedua kota tersebut juga seru masalah makanannya. Kali ini bahas melaka aja dulu ya. Jadi, pas kunjungan trakhir niatnya mau hunting poto, tapi apadaya kabut asap dari negara kita tercintah membuat suasana di melaka ikut tak nyaman. Otomatis aku pun jadi malas, mau jalan pun jadi malas. Untung aja aku menginap di dekat area jonker street saat itu.

Jonker street adalah sebuah jalan di kota melaka yg pada saat tertentu dijadikan tempat jualan beraneka macam, biasanya saat weekend. Kalau di semarang mirip semawis lah. Sama juga, di Jonker ini banyak dijajakan makanan2 lucu, dan cafe di sepanjang jalan ini pun perlu dikunjungi satu2 jika cukup banyak ringgit di dompetmu. Ini ada beberapa makanan yg berhasil masuk ke perutku beberapa hari itu.

1. Nasi ikan asan pedas, cuma beli di kafe mamak di deket hotel wana.
2. Taste better, kue sus isiannya seru2, ada saus durian, sirsak, yoghurt, dll. Paling suka yg sirsak, susnya anget, isinya dingin.
3. Jus entah apa namanya di history cafe. Kecutnya naudzubile… ada asem, ada jeruk limau dll.
4. Semacam teh kekinian, rasa mirip fruit tea, tapi kemasannya lucu.
5. Kelapa bola, kelapa muda, dilepas dari cangkangnya, masukin mangkok plastik, luarnya dikasih es, tancep sedotan.
6. sate di kampung jawa. Buka siang hari. Rane bangettt.. tapi menurutku rasanya biasa aja.
7. tomyum di mahkota foodcourt.

Btw, sebenenrnya buanyaaaaak banget makanan2 dan cafe2 lucu lainnya. Beberapa gambar juga ga saya temukan di file saya. Tapi buat temen2 yg muslim, make sure dulu ya restoran yg kalian masuki.

Oiya.. salah satu makanan yg biasanya dicoba orang2 kalau disini yaitu asam pedas. Dan kalau mau eksplore lebih, coba jalan ke arah tumah sakit malaka. Disana banyak cafe2 berjajar menawarkan hidangan2 yang cukup menggoda.

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/