LAPORAN LANGSUNG HARI KEDUA DARI NEW ZEALAND, “ADUH TELAT BANGUN PAGI UNTUK TREKKING”.

Sesuai rencana seharusnya dari jam 5 pagi saya sudah harus bangun, terus kemudian langsung trekking / jalan kaki ke tempat sasaran sebelum matahari terbit. Karena ini musim panas (summer) maka matahari baru terbit jam 7. Tetapi apa daya baru bangun sekitar jam 7:30, kebablasan tidur karena malam sebelumnya tidur larut berburu foto Milky Way. Ditambah lagi handphone dalam keadaan silent, pantesan alarmnya tidak punyi. Bangun juga karena dibangunin.

Akhirnya baru sekitar jam jam 8:30 saya memulai jalan kaki di trek Hooker Valley yang menjadi bagian dari taman nasional Mount Cook. Kalau hanya sekedar jalan sih tidak masalah dimulai dari jam 8:30 pagi, tapi bagi seorang photographer artinya kehilangan momen karena matahari sudah mulai meninggi. Tapi ya sudah langsung dimulai saja.

Orang-orang masih masih sedikit yang memulai trek ini, ini artinya keuntungan buat photographer. Bisa bebas mengambil gambar tanpa terganggu lalu lalang orang lewat. Total sekitar 3 jam kami memfoto trek ini dan alhamdulillah dapat beberapa momen bagus termasuk bantuin foto sepasang turis jepang. Nah ini yang paling suka karena bisa membantu orang dengan ilmu fotografi yang saya miliki.

Demikian laporan singkat hari ini di Hooker Valley Track Mount Cook, New Zealand. Sampai ketemu lagi di Laporan Langsung Hari Ketiga.

Rangkuman perjalanan selama 8 hari akan dirangkum di link ini : https://goo.gl/vxVMi8

Mohon maaf kalau belum bisa menjawab pertanyaan atau komen.
#WisataNewZealand #BINewZealand

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/