LOPBURI & KHAO YAI

Adalah satu2nya alasan saya ke Bangkok minggu kemarin. Awalnya saya hanya ingin melihat Sunflower Festival di Lopburi yang hanya ada pada bulan November sampai Januari saja. Karena memang salah satu bucket list saya adalah mengunjungi ladang/kebun bunga matahari, bukan taman seperti di Changi Airport loh ya. Untuk masuk ke Sunflower Farm di Lopburi ini cukup membayar 10 baht saja per orang, dan kita bisa bebas masuk dan berfoto di kebun yang luas dan penuh bunga matahari. Sebelum masuk siap2 topi, sunblock dan kacamata hitam ya, karena panasnya cukup menyengat.

Dari Lopburi berlanjut ke Khao Yai karena keinginan ibu saya yang tertarik setelah melihat sebuah artikel tentang Khao Yai di internet, akhirnya saya memutuskan untuk mengunjungi Palio Village & Primo Piazza di Khao Yai yang keduanya bernuansa Italia.
Palio Village sendiri adalah pertokoan dengan tema ala desa Tuscany, sedangkan Primo Piazza memang tempat wisata yang biaya masuknya dibandrol dengan harga 100 baht per orang.

Untuk menuju Lopburi & Khao Yai dari Bangkok saya menyewa mobil van berkapasitas 8 orang seharga 4500 baht PP (include gas&driver), karena saya hanya one day trip.
Waktu perjalanan:
Bangkok – Lopburi = 3 jam
Lopburi – Khao Yai = 1 jam
Khao Yai – Bangkok = 2 jam
Total perjalanan saya hari itu 12 jam, dijemput di hotel di Bangkok jam 9 pagi dan sampai di hotel lagi jam 9 malam.

#BIthailand #BIbangkok #BIlopburi #BIkhaoyai

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/