Malam teman- teman BD. Sedikit sharing informasi dan pengalaman naik bus dari Shinjuku ke Kawaguchiko.

1. Retro/ Omni Bus Pass seharga 1.200 Yen untuk 2 hari selama di Kawaguchiko tidak wajib hukum nya ya guys karena bisa beli ketengan dan akan lebih murah dengan syarat hanya mengunjungi 1 spot saja. Itu ada gw post foto rute Red/ Green Line beserta ongkos nya. Contoh nya kalian hanya ingin menuju Ropeway di stop 11 red line, maka PP hanya berharga 300 yen saja 1 orang.

2. Sepertinya Shinjuku station memiliki gedung baru untuk Terminal Bus yang terletak di lantai 4 yang baru buka 4 April 2016 (Foto gedung yang ada wanita lewat dengan sepeda nya), letak nya di sebrang JR Shinjuku station (Gedung yang ada logo JR warna Hijau dan tulisan Lumine2 di foto).

3. Harga tiket bus PP dari Shinjuku station sampai Kawaguchiko station adalah 3.500 yen per orang.

4. Apabila cuaca mendukung dan tidak berawan, gunung Fuji bisa dilihat terletak di belakang Kawaguchiko station (gedung dengan atap coklat pada foto).

5. Aokigahara atau hutan yang terkenal sebagai tempat untuk orang bunuh diri di Jepang dapat di tempuh dengan menggunakan Green line. Aneh nya file foto plang penanda jalan dengan tulisan Aokigahara yang gw foto hilang setelah gw cek. Kebetulan? Who knows..

Kalau ada salah informasi/ keterangan mohon di koreksi ya. πŸ™‚ Semoga bermanfaat buat teman- teman yang ada plan mengunjungi Kawaguchiko.

#BD #BDJepang #Kawaguchiko #Shinjuku #Japan #Jepang #Tokyo

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/