Mau share lagi info hotel di Singapore buat referensi

#bisingapore #biinfo

Nama hotel : Rusksack Inn @ Mackenzie

Area : Mackenzie Street – Little India
Lokasi hotelnya benar2 dekat dengan MRT Little India hanya jalan kurang dari 5 menit bahkan begitu keluar MRT langsung terlihat REX Cinema (bioskop film India), nah ini cuma beda 2 rumah/bangunan di depannya.

Harga : Rp. 650.000 per malam kurang lebih utk kamar paling standard bisa buat 2 orang (sy booking lewat agoda) untuk ukuran hotel di Singapore (ampun deh susah banget nyari hotel yg private room yg murah) ini salah satu termurah yg sy dapat dengan fasilitas yg menurut saya lumayan (ada yang lebih murah tapi beda dikit, tp agak jauh dari MRT dan kondisi kamar juga fasilitasnya kurang) setelah mikir2 akhirnya ya sudah di sini.

Tempatnya dekat dengan Tekka Mall, Indian Herritage, Sim Lim, dll banyak tempat makan masakan India yang halal. Ada juga nemuin beberapa minimarket halal. Untuk harga makanan di daerah sini relative lebih murah daripada di Chinatown. Lokasinya gampang banget mau ke mana pun krn bener2 dekat MRT jalan santai saja 5 menit sampai. Bahkan begitu keluar hotel lewatin 2 bangunan sudah kelihatan MRTnya.

Hotelnya lucu dibikin seperti nuansa cinema gitu. Dari lobby themanya juga terlihat dan lobbynya cuma lift saja ! Receptionistnya ada di lantai 5. Orangnya India dan ramah. Boleh titip koper sebelum waktu check in (2pm). Ga pake deposit. Sy dpt kamar di lt 2.
Perlengkapan kamarnya double bed, ada kulkas (selalu on walau keycard kita cabut : dl pernah pengalaman dpt yg kulkasnya ikutan mati pas kita pergi *tepok jidat*), AC nya butuh waktu agak lama mungkin 15 menit baru berasa dingin. Ada safety box. Water heaterny ok tp tmpt showernya memang sempit. Toiletnya sendiri ada semprotanny (susah banget nyari toilet ada semprotan waktu di SG, kemana2 harus bawa botol air krn beli mineral water di sana mahal) sy bawa 2 : 1 untuk minum 1 sy bawa botol bekas sj kosong buat kalau ke wc. Hmm lalu apa lagi ya, Wastafelny lumayan besar, handuk dikasih 2. Colokan listrik ada 3. Ada pemanas air untuk minum, dikasih 2 botol kecil mineral air juga kopi2 dan teh. Ada disediain senter di dlm lemari. Sayang ga ada hairdryer (sepertiny bisa request tp gtau bayar lagi ga). Dan ga dapet breakfast. Suasana hotelnya tenang banget. Di bangunan sebelah ada chinesse food (tp mahal, kalau mau jalan sedikit cari yg Indian foodnya)

Note : tombol water heater ada di sebelah tombol listrik jangan lupa ditekan. Baca review di agoda ada yang lupa nyalain 2 hari alhasil airnya dingin :v

Sekian. Semoga bermanfaat.

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/