=== MELIPIR SEJENAK KE KELLIE’S CASTLE ===

mungkin tempat ini masih asing terdengar bagi temen2 backpacker, tapi mungkin juga tidak. saya sendiri baru tahu tempat ini sebulan sebelum off ke Malaysia.
terletak di daerah bagian Perak, Malaysia, tempat satu ini kagak boleh dilewatkan ketika teman2 sedang berada travel ke Malaysia.
kebetulan waktu itu saya memang ke Ipoh jadi sekalian lah kemari. kagak banyak pilihan kendaraan untuk menuju ke/dari Kellie’s Castle. saya baca ada yang menyarankan untuk naik bus, tapi ketika sampai di Kellie’s Castle bahkan saya kagak lihat ada satu bus pun yang lewat (nah loooooh…). pilihan kendaraan untuk kemari tuh antara lain taxi, grab/uber, dan bawa kendaraan sendiri.
waktu itu saya sendiri memutuskan untuk naik taksi dari Ipoh railway station yg harganya lumayan kuras kantong, tapi gpp lah namanya juga demi kepuasan pribadi (ciyeeeeeeeh!!!).
ketika di stasiun Ipoh, kita langsung aja menuju ke loket taksi dan bilang kalo mo ke Kellie’s castle kemudian mereka akan memberikan harga, kalau kita mau/bersedia barulah mereka akan cetak tiket yang nanti kita berikan ke supir taksi.
harga resmi sekali jalan dari stasiun Ipoh menuju ke castle MYR 66.00, inget ya ini hanya untuk sekali jalan.
waktu itu saya putuskan untuk bertanya gimana kalau saya mau PP, petugas loket meminta saya untuk deal harga dengan sopir taksi.
sopir taksi awalnya kasi harga MYR 70.00 untuk antar pulang sekalian menunggu kita 1 jam untuk keliling castle.
adegan tawar menawar pun berlangsung dramatis yang akhirnya ketemu diharga MYR 50.00.
jadiii totalnya MYR 116.00 atau setara dengan IDR 350rebu’an ehehehehehe.
lama perjalanan dari stasiun Ipoh menuju castle lumayan jauh juga sih, bosen2 dah di taksi sambil dengerin bapak taksi yang ngobrol panjang lebar dan saya kagak ngarti dia ngomong apa (paling aman jawab “hehehehehe”, ntah lah -_-).
perjalana menuju castle kita bakal disuguhi oleh pemandangan yang keren abis!!! sayang si bapak sopir kagak mo berhenti bentaran doang, “pak..yang bapak lakukan itu JAHAT!”.
akhirnya setelah duduk membosankan didalam taksi (apalagi ketika bapak taksi tanya “SAYA GANTENG TAK?”, disitu saya bingung musti jujur ato gimana yg saya pun jawab dengan “ehehehehe” aja lah biar aman), nyampe juga deh di castle yang CAKEP CANTIK ini.
segala capek2 dan pertanyaan ga jelas “SAYA GANTENG TAK?” dari si bapak sopir pun lenyap tergantikan oleh bentuk castle yang keren banget!!!!!!!!!!!
untuk masuk ke area castle, kita wajib bayar tiket masuk MYR 10.00. menurut sejarahnya, castle ini tidak pernah selesai dibangung. karena pada waktu itu banyak pekerjanya yang meninggal akibat Spanish Flu. Mr. Smith, si penggagas dan pemilik bangunan, sendiri meninggal ketika sedang berkunjung ke Portugal. maka dari itu banyak yg cerita kalau castle ini berhantu tapi yang sepertinya kagak bakal lebih serem dari pertanyaan “KAPAN KAWIN?”.
udah ah…sekilas info aja dari saya tentang Kellie’s Castle.
FEEL FREE TO SHARE and make it on your list ^_^

*sedikit sejarah tentang Kellie’s castle
http://www.ipoh-city.com/attraction/Kellies_Castle/
.
.
#BIPerak #BIIpoh #BIMalaysia

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/