— Menjajal Trek Tongariro Crossing, New Zealand —
Saya paling senang kalau ada teman yang suka di foto ketika lagi naik gunung. Adanya orang sebagai didalam photo landscape akan membuat foto menjadi lebih menarik. Satu hal yang menarik lainnya adalah kaosnya yang bertuliskan, “Damn I Love Indonesia”, hehehe ngk yambung ya? Dia ini dan saya dulunya tinggal di sebuah kota kecil yang bernama Palmerston North, dia dulunya seorang pelajar Indonesia yang kuliah S2 di Massey University. Tetapi sekarang ini dia sudah balik ke Indonesia dan demikian juga dengan saya. Waktu itu kami janjian dengan beberapa teman lainnya untuk trekking di sini.

Nama treknya Tongariro Crossing. Menurut the Lonely Plane, trek ini merupakan salah satu trek terbaik di dunia untuk satu hari perjalanan “one of the best day hike in the world”. Total jalan kaki hamper mencapai 20 kilometer yang dapat ditempuh dalam waktu 5 – 9 jam. Bagi yang kuat bisa berlari tapi bagi kami cukup jalan kaki saja, biar lambat asal selamat, alon alon asal kelakon. Ini trek terlalu bagus untuk dilewatkan.

Persiapkan diri secara fisik dan mental sebelum menjajal trek ini. Minum dan makanan harus dibawa sendiri, jangan bayangkan seperti di Indonesia yang jual minuman ataupun makanan di atas gunung. Pantau cuaca minimal satu hari sebelum jalan, jika cuaca buruk maka batalkan saja. Jaket hangat yang sekaligus anti angin dan tahan air juga harus dipersiapkan.

Catatan tambahan: Untung saya tidak photogenic kaya dia, bisa-bisa dicemburuin sama istri upload foto kaya begini :).

Lokasi: Tongariro National Park, New Zealand.
#WisataNewZealand #BINewZealand
Sumber: Wisata New Zealand

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/